Soal Kiper Utama Manchester United di Musim 2020/21, Ini Kata Sang Legenda

Soal Kiper Utama Manchester United di Musim 2020/21, Ini Kata Sang Legenda

Soal Kiper Utama Manchester United di Musim 2020/21, Ini Kata Sang Legenda

Berita Bola, Legenda Manchester United, Edwin van der Sar memberikan pandangannya terkait siapa kiper utama MU di musim 2020/21. Ia menilai sosok David De Gea masih layak menyandang status kiper utama MU musim depan.

Selama sembilan tahun terakhir, gawang MU selalu dikawal oleh David De Gea. Namun kiper Timnas Spanyol itu kerap dikritik setelah penampilannya menurun di dua musim terakhir.

Memasuki musim 2020/21, sebuah tantangan datang bagi De Gea. Kiper muda MU, Dean Henderson kembali ke Old Trafford setelah tampil mengesankan bersama Sheffield United di dua musim terakhir.

Ketika ditanya siapa yang akan jadi kiper utama MU musim depan, begini pandangan Van der Sar. “David sudah bermain dengan fantastis. Ketika ia mengambil alih tempat saya, ia langsung memenangkan pemain terbaik berulang kali dan ia sudah luar biasa untuk klub ini,” ujar Van der Sar ke MUTV.

Kesalahan Manusiawi

Van der Sar mengakui bahwa performa De Gea agak menurun belakangan ini. Namun ia merasa situasi itu merupakan situasi yang normal.

“Ole tentu akan memperhatikan kompetisi di antara mereka dan menentukan siapa yang akan menjadi kiper utama. Namun sejujurnya saya sangat terkesan dengan performa Dean bersama Sheffield.”

“Namun David juga sudah bermain dengan luar biasa di United. Dia memang membuat beberapa kesalahan, dan saya juga pernah melakukan kesalahan, dan saya rasa semua pemain pernah membuat kesalahan.”

Baca Juga : Manchester United Mulai Dekati Ivan Perisic

Bakal Lebih Baik

Van der Sar juga percaya bahwa De Gea pasti bisa bangkit dan kembali menjadi pemain yang bisa diandalkan MU di musim 2020/21.

“Ketika anda membuat kesalahan, maka momen akan menentukan seberapa besar kesalahan itu. Apakah anda membuat kesalahan itu saat pertandingan masih 0-0? Atau saat tim anda tertinggal? Atau striker lawan membuat gol di injury time sehingga membuat tim anda kalah?”

“Saya yakin bahwa David akan kembali menjadi pemain yang diandalkan lagi. Semoga saja dengan investasi yang tepat pada pemain yang tepat membuat tim ini kembali kompetitif untuk menjadi penantang gelar juara.” ujarnya.

Beri Kesempatan

Baru-baru ini, Solskjaer memberikan kesempatan kepada Henderson unjuk gigi di tim utama MU.

Ia bermain 70 menit saat MU kalah 1-0 dari Aston Villa saat partai uji coba.