Ketimbang Sancho, Manchester United Diminta Prioritaskan Beli Bek Tengah

Ketimbang Sancho, Manchester United Diminta Prioritaskan Beli Bek Tengah

Ketimbang Sancho, Manchester United Diminta Prioritaskan Beli Bek Tengah

Berita Bola, Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov mendesak MU untuk tidak memprioritaskan transfer Jadon Sancho. Ia menilai MU saat ini jauh lebih membutuhkan bek tengah baru.

Jelang musim 2020/21, Manchester United mulai berbenah. Mereka mulai mencoba memperkuat tim mereka dengan mendatangkan sejumlah tim baru.

Setelah sukses mendaratkan Donny van de Beek, MU tengah digosipkan akan belanja lagi. Nama Jadon Sancho dipercaya menjadi buruan utama MU saat ini.

Namun Berbatov menilai MU punya kebutuhan lain yang mendesak. “Menurut saya, mereka harus memprioritaskan membeli bek tengah,” beber Berbatov kepada Goal International.

Tidak Stabil

Berbatov menilai MU perlu membeli bek tengah baru setelah performa Victor Lindelof yang tidak kunjung stabil di lini pertahanan MU.

“Saya rasa Lindelof sebenarnya cukup bagus, namun ia terkadang membuat kesalahan yang tidak perlu.”

“Ia sering berada di posisi yang salah dan itu tidak bagu untuk tim. Itulah mengapa mereka membutuhkan pemain baru yang tidak hanya bisa mendorongnya tetapi juga Maguire.”

Baca Juga : Prediksi Giggs: Mason Greenwood Akan Cetak Dua Gol per Laga

Kurangi Beban

Berbatov menilai bahwa bek baru juga dibutuhkan agar meringankan beban Maguire yang bermain hampir di semua pertandingan MU musim lalu.

“Meski anda seorang kapten dan klub menghabiskan banyak uang untuk merekrutnya, bukan berarti dia harus bermain di semua pertandingan. Saya juga yakin ia bisa tampil lebih baik lagi, dan dia juga mengalami pasang surut, kadang ia bermain baik kadang ia bermain buruk seperti pemain lainnya.”

“Yang terpenting adalah Ole mempercayainya dan ia menjadikannya kapten. Saya pribadi menyukai Maguire karena ia tenang saat membawa bola. Ia mampu membawa bola dari belakang ke tengah, dan ia tidak panik ketika seseorang menempelnya, di mana ia beberapa kali membuat umpan beresiko.” ujarnya.

Bakal Calon

Sejauh ini ada beberapa nama yang digosipkan jadi target transfer MU.

Ada nama Benoit Badiashile, Kalidou Koulibaly dan juga Dayot Upamecano yang dirumorkan jadi buruan MU.