Solskjaer Ciamik di MU Karena Ikuti Prinsip Sir Alex Ferguson

Solskjaer Ciamik di MU Karena Ikuti Prinsip Sir Alex Ferguson

Solskjaer Ciamik di MU Karena Ikuti Prinsip Sir Alex Ferguson

Berita Bola, Legenda Manchester United, Paul Scholes membeberkan alasan di balik performa apik Ole Gunnar Solskjaer di skuat Setan Merah. Ia menyebut mantan rekan setimnya itu mengikuti prinsip yang dibuat Sir Alex Ferguson sehingga ia bisa sukses di MU.

Solskjaer yang berstatus sebagai legenda klub memutuskan kembali ke Old Trafford di akhir tahun 2018. Ia mengambil alih jabatan sebagai juru taktik Setan Merah setelah Jose Mourinho dipecat.

Perjalanan Solskjaer sebagai manajer MU memang berliku. Namun di musim 2019/20 ini, ia berhasil membawa United lolos ke Liga Champions setelah finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL.

Tidak hanya itu, manajer asal Norwegia itu dipuji karena ia berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Dan juga ia mengembalikan gaya bermain menyerang yang sudah menjadi ciri khas setan merah.

Scholes menilai bahwa kesuksesan Solskjaer itu karena ia mengikuti prinsip yang dibuat sang mentor, Sir Alex Ferguson. “Sir Alex Ferguson selalu ingin memainkan pemain muda di tim ini, dan Ole melakukan hal yang sama,” ujar Scholes kepada BT Sports.

Puji Debut Teden Mengi

Scholes juga mengaku senang melihat Solskjaer kembali mengorbitkan seorang talenta muda, yaitu Teden Mengi di laga kontra LASK. Ia berharap bek muda itu bisa membuktikan kemampuannya di masa depan.

“Untuk bermain di tim ini, seorang pemain muda harus benar-benar baik, dan tim pelatih sepertinya menilai baik anak ini [Mengi] jadi semoga ini kesempatan pertama dari banyak kesempatan yang menantinya.”

“Dia terlihat memiliki postur yang bagus untuk bermain di tim utama. Kita tidak bisa melihat terlalu banyak aksinya karena ia turun di lima atau 10 menit terakhir, namun akademi tim ini memproduksi pemain untuk tim ini, dan kita harus memberikan kredit bagi mereka yang berjasa untuk itu.”

Baca Juga : Simpang Siur Isu Transfer Jadon Sancho, Solskjaer Pilih Bungkam

Lebih Banyak Talenta Muda

Scholes sendiri berharap akademi MU bisa terus memproduksi talenta-talenta muda berbakat agar tim utama MU dipenuhi pemain-pemain muda berbakat hasil tempaan mereka sendiri.

“NIcky Butt berjasa besar untuk mengorbitkan Mason Greenwood, dan ia terlibat dalam kasus Marcus rashford dan brandon Williams, di mana mereka tampil dengan luar biasa di tim utama.”

“Masa depan klub ini cerah. Mari kita berharap akademi terus mencetak pemain-pemain muda berbakat yang telah menjadi identintas klub ini.”

Samai Rekor

Musim ini, Solskjaer tercatat sudah mengorbiatkan delapan pemain akademi ke tim utama MU.

Ini pertama kalinya ada delapan pemain muda yang diorbitkan ke dalam tim senior dalam satu musim setelah tahun 1950.