Mau Jadi Juara, MU Diminta Ikuti Strategi Transfer Man City

Mau Jadi Juara, MU Diminta Ikuti Strategi Transfer Man City

Mau Jadi Juara, MU Diminta Ikuti Strategi Transfer Man City

Berita Bola, Sebuah saran diberikan Ryan Giggs kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai manajer Manchester United itu perlu meniru strategi transfer Manchester City untuk menjadi penantang gelar juara yang serius musim depan.

Manchester United musim ini meraih sebuah capaian yang cukup bagus. Mereka berhasil finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL setelah musim sebelumnya mereka hanya mampu finish di peringkat enam.

Manchester United sendiri juga mendapatkan banyak pujian terutama di paruh kedua musim ini. Setan Merah menunjukkan permainan yang apik setelah kedatangan Bruno Fernandes di skuat MU.

Namun Giggs percaya bahwa skuat MU saat ini tidak punya kedalaman tim yang bagus sehingga mereka berpotensi kehabisan bensin di tengah jalan. “Para pemain mereka terlihat agak kelelahan,” ujar Giggs kepada Webby and O’Neill.

Tiru Manchester City

Giggs menilai MU perlu meniru strategi transfer sang tetangga Man City. Ia menilai United perlu menambah stok pemain berkualitas mereka agar kedalaman tim mereka tetap terjaga.

“Memiliki kedalaman tim sangat penting agar mereka bisa membuat rotasi pemain namun mereka tidak melemah. Saya rasa itulah yang terjadi di City saat ini.”

“Jika Sterling tidak bermain, maka Mahrez akan bermain atau jika Bernardo Silva tidak bermain, maka Foden yang akan masuk. Dengan situasi seperti ini, tim mereka tidak melemah dan mereka bisa menjaga para pemain mereka tetap bugar.”

Baca Juga : 6 Pemain Bisa Menjadi Korban Cuci Gudang Chelsea, Siapa Saja?

Jaga Persaingan

Giggs menilai bahwa kedalaman tim yang bagus juga sangat berguna untuk menjaga level permainan mereka agar tetap kompetitif sepanjang tahun.

“Dari pengalaman saya pribadi, ketika anda punya banyak pemain berkualitas maka setiap sesi latihan akan sangat kompetitif. Kualitas sesi latihan tergantung dengan kualitas pemain yang anda miliki.”

“Jika mereka mendatangkan Sancho atau Grealish, semua orang akan berpikir ‘Apakah dia akan merebut tempat saya? Saya rasa tidak, jadi saya ingin menaikkan kemampuan saya’. Jadi itulah mengapa tim ini sangat membutuhkan kedalaman tim dan juga kualitas yang bagus.” ujarnya.

Target Transfer

Manchester United dirumorkan bakal membuat satu pembelian dalam waktu dekat.

Setan Merah berencana untuk menuntaskan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.