Marcus Rashford dan Scott McTominay, Harapan dan Teladan Para Pemain Muda Muda

Marcus Rashford dan Scott McTominay, Harapan dan Teladan Para Pemain Muda Muda

Marcus Rashford dan Scott McTominay, Harapan dan Teladan Para Pemain Muda Muda

Berita Bola, Legenda Manchester United, Nicky Butt membeberkan arti penting sosok Marcus Rashford dan Scott McTominay di timnya. Butt menilai kedua pemain itu memberikan teladan dan juga harapan bagi para pemain di akademi Manchester United.

Rashford dan McTominay merupakan produk akademi Manchester United. Rashford terlebih dahulu menembus tim utama MU di tahun 2016 sebelum McTominay menyusul di tahun 2017.

Saat ini kedua pemain itu menjadi pemain yang krusial bagi United. Keduanya menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di skuat Setan Merah.

Butt menilai bahwa kesuksesan Rashford dan McTominay menjadi harapan tersendiri bagi para pemain akademi MU. “Mereka [pemain akademi MU] memiliki ambisi mereka dan mereka punya teladan yang tepat untuk ambisi mereka itu,” ujar Butt kepada laman resmi MU.

Bukti Nyata

Butt menyebut bahwa MU adalah tim yang selalu berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda.

Ia menyebut bahwa Rashford dan McTominay adalah contoh nyata bahwa para pemain muda itu punya kesempatan untuk bermain di tim utama MU.

“Mereka bisa melihat beberapa pemain yang saat ini bermain di tim utama dan mendapatkan banyak jam bermain. Marcus sudah banyak bermain meski ia masih sangat muda, Brandon [Williams] juga mulai mendapatkan kesempatan, ada juga Scott McTominay.”

Baca Juga : Chelsea Seriusi Rencana Perekrutan Sergio Romero

Ingin Terus Berlanjut

Butt mengaku bahagia bahwa semakin banyak pemain akademi MU yang mendapatkan tempat di tim utama. Ia berharap tren itu bisa terus berlanjut.

“Para pemain muda kami memiliki banyak contoh mereka bisa menjadi pemain seperti apa, dan kami semua bangga terhadap mereka.”

“Semoga saja ada pemain muda kami yang akan menembus tim utama dalam beberapa tahun ke depan. Jika itu terjadi, maka kami melakukan tugas kami dengan baik dan itu akan membantu manajer dan klub ini untuk kembali ke tempat semestinya.” ujarnya.

Sekolahkan

Manchester United diberitakan akan meminjamkan beberapa pemain muda mereka di musim panas ini agar mendapatkan jam bermain.

Mereka adalah James Garner, Dylan Levitt, Matej Kovar, dan Tahith Chong.