Jangan Salah, Messi Pasti Bisa Sukses di Premier League

Jangan Salah, Messi Pasti Bisa Sukses di Premier League

Jangan Salah, Messi Pasti Bisa Sukses di Premier League

Berita Bola, Banyak yang berpendapat kalau Lionel Messi bakal kesulitan menghadapi kerasnya kompetisi Premier League. Namun, mantan manajer Stoke City Tony Pulis tidak berpikir demikian.

Masa depan Messi di Barcelona menjadi bahan pembicaraan belakangan ini. La Pulga ingin meninggalkan raksasa Spanyol tersebut.

Messi telah mengirim surat permohonan untuk bisa angkat kaki dari Camp Nou. Sang kapten ingin memutus kontraknya agar bisa hengkang pada musim panas ini.

Manchester City menjadi klub terdepan yang menginginkan jasa Messi. Bintang Argentina itu ingin bereuni kembali dengan Josep Guardiola di Etihad Stadium.

Messi Bakal Luar Biasa

Banyak yang merasa kalau Messi tidak akan kuat dengan kerasnya Premier League. Namun, Pulis justru menganggap Messi bisa bersinar di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

“Orang-orang sekarang bertanya bagaimana Lionel Messi bisa tahan jika dia harus bermain di Stoke pada Selasa malam yang basah dan berangin. Atau beberapa alasan Premier League yang sedikit kurang glamor jika dia bergabung dengan Manchester City. Saya pikir dia akan luar biasa,” tulis Pulis di The Times.

Baca Juga : Diisukan Tidak Lagi Jadi Kapten MU, Begini Respon Harry Maguire

Skill Messi

Pulis menilai Messi mempunyai skill yang sangat luar biasa. Karena itu, ia tidak melihat mengapa Messi tidak bisa sukses di Premier League.

“Dia diberkati dengan skill yang luar biasa, tentunya. Saya selalu ingat saat duduk dengan putra saya, Anthony, di Arsenal suatu malam dan menonton Barcelona selama pemanasan,” lanjutnya.

“Messi meluncurkan bola bermil-mil ke udara dan kemudian membunuhnya dengan kakinya saat bola itu kembali. Anthony dan saya hanya saling memandang. Manusia normal tidak mampu melakukan itu.

“Tapi orang lupa betapa kuatnya Messi. Dia tangguh, kuat, dia mundur ke belakang untuk timnya bila diperlukan, dan tidak peduli apa situasinya dia akan menciptakan peluang baik untuk dirinya sendiri atau rekan satu timnya.”