Harry Maguire Kena Masalah Hukum, Wayne Rooney Kirim Dukungan Moral

Harry Maguire Kena Masalah Hukum, Wayne Rooney Kirim Dukungan Moral

Harry Maguire Kena Masalah Hukum, Wayne Rooney Kirim Dukungan Moral

Berita Bola, Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney memberikan dukungan moral terhadap Harry Maguire. Ia menilai bek Setan Merah itu tidak mungkin melakukan hal yang dituduhkan kepadanya.

Keputusan Maguire untuk berlibur ke Yunani berbuah masalah. Sang bek terjerat kasus hukum setelah ia berkelahi dengan kepolisian setempat.

Dalam persidangan kemarin, Maguire dinyatakan bersalah dan terancam hukuman 20 bulan penjara. Meski tim kuasa hukum Maguire berencana melakukan banding dalam waktu dekat ini.

Rooney berharap Maguire bisa lolos dari kasus yang menderanya. “Saya mengenal Harry dengan baik, dan saya rasa apa yang dituduhkan itu bukan karakternya,” ujar Rooney kepada talkSPORT.

Situasi Sulit

Rooney menyebut bahwa berurusan dengan hukum itu tidak menyenangkan. Jadi ia berharap kasus Maguire ini bisa segera selesai.

“Saya rasa apa yang diberitakan sejauh ini sangat bertolak belakang dengan dirinya. Saya tidak bisa membayangkan ia datang ke pengadilan dan dinyatakan bersalah hanya dalam jangka waktu dua jam saja.”

Baca Juga : Donny van de Beek Hanya Prioritas Kedua MU

“Apa yang ia alami itu tidak mudah. Saya pernah berbuat kesalahan dan berusan dengan pihak berwajib, dan saya tahu betul situasi sulit yang ia alami sekarang.”

Ada Penyebab

Rooney juga percaya bahwa Maguire tidak mungkin menyerang orang lain tanpa penyebab. Ia menilai pasti ada yang memprovokasi Maguire sehingga emosinya tersulut.

“Harry bukan tipikal orang seperti itu. Dia di sana bersama kekasihnya, keluarganya dan juga teman-temannya. Jadi pasti ada sesuatu yang terjadi di sana.”

“Menurut opini saya, ada yang memprovokasi dirinya. Sebagai sebuah negara, kita terlalu cepat menghakiminya. Saya bisa pastikan itu bukan karakternya.” ujarnya.

Dicoret

Maguire baru-baru ini mendapatkan situasi yan kurang baik.

Ia dicoret dari skuat Timnas Inggris yang akan berlaga di UEFA Nations League.