David De Gea Harus Buktikan Ia Masih Layak Jadi Kiper Manchester United

David De Gea Harus Buktikan Ia Masih Layak Jadi Kiper Manchester United

David De Gea Harus Buktikan Ia Masih Layak Jadi Kiper Manchester United

Berita Bola, Sebuah tantangan diberikan Rio Ferdinand kepada David De Gea. Ia menilai kiper asal Spanyol itu harus kembali membuktikan bahwa ia memang layak menjadi kiper utama Manchester United musim depan.

De Gea pertama kali bergabung dengan Setan Merah di tahun 2011 silam. Sempat mengalami awal yang kurang baik, namun ia berhasil bangkit dan menjelma menjadi pemain terbaik MU dalam beberapa tahun terakhir.

Namun sejak dua yang musim lalu, mulai banyak suara-suara sumbang yang mengkritik De Gea. Pasalnya performa sang kiper mengalami penurunan yang cukup signifikan di mana ia kerap membuat blunder yang merugikan timnya.

Ferdinand sendiri mendukung mantan rekannya itu untuk bangkit dari keterpurukan. “De Gea memiliki kemampuan untuk bangkit ke posisi yang seharusnya,” beber Ferdinand kepada TEAMtalk.

Mental Baja

Ferdinand menyebut kiper asal Spanyol itu memiliki mental baja. Jadi ia meyakini bahwa sang kiper bisa bangkit dan kembali membuktikan bahwa ia memang layak menjadi kiper utama Manchester United.

“Dia sudah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa ia kiper yang berkelas. Sekarang ia memiliki libur beberapa minggu sebelum kembali fokus untuk musim depan.”

Baca Juga : Martial Saja Tak Cukup, MU Butuh Striker Lagi

“Dia memiliki mentalitas untuk bangkit dan kembali ke level permainannya lagi. Kita sudah melihat berulang kali betapa bagusnya ia.”

Buktikan Diri

Ferdinand juga menegaskan bahwa De Gea tidak bisa berleha-leha musim depan. Ia menyebut sang kiper harus membuktikan kemampuannya jika ia tidak mau posisinya digusur oleh kiper lain.

“Saya rasa dia masih bisa menjadi pemain yang penting bagi United, namun dia harus membuktikan dirinya lagi. Ia sudah pernah mengalami momen yang berat sebelumnya namun ia bisa bangkit.”

“Dia sudah menjadi kiper yang fantastis untuk United selama bertahun-tahun. Namun ketika ia tidak bermain dengan baik dalam beberapa periode, maka ia akan diingatkan bahwa ada pemain lain yang siap merebut tempatnya.” ujarnya.

Perebutan Posisi

Manchester United diberitakan sudah menyiapkan penantang De Gea untuk musim 2020/21 mendatang.

Sosok Dean Henderson dikabarkan akan bertahan dan mencoba untuk merebut posisi De Gea musim depan.