Apa Jadinya Manchester United Tanpa Bruno Fernandes?

Apa Jadinya Manchester United Tanpa Bruno Fernandes?

Apa Jadinya Manchester United Tanpa Bruno Fernandes?

Berita Bola, Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer kembali memberikan pujian kepada Bruno Fernandes. Ia menilai playmaker asal Portugal itu sudah menjadi sosok pembeda bagi skuat Manchester United musim ini.

Di awal musim ini, Manchester United mendapatkan banyak kritikan. Pasalnya performa Setan Merah cenderung tidak stabil dan sempat nyaris masuk zona degradasi.

Namun peruntungan Setan Merah berubah di paruh kedua musim ini. Kedatangan Bruno Fernandes membuat Setan Merah tampil lebih apik dan akhirnya finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL.

Shearer mengaku sangat kagum dengan dampak instan yang diberikan sang playmaker. “United merekrutnya di bulan Januari dan menjalani debutnya di Februari,” ujar Shearer kepada Match of the Day.

Jadi Pembeda

Shearer menyebut bahwa United benar-benar berhutang budi pada sosok Fernandes. Pasalnya sang playmaker sudah langsung menjadi pembeda sejak ia pertama kali merapat ke Old Trafford.

“Di pertandingan kemarin [vs Leicester] ia berani mengambil tanggung jawab untuk mencetak penalti dengan gayanya yang unik tetapi juga penuh percaya diri.”

“Dia benar-benar menjadi pembeda. Sebelum dia datang, United sangat mudah ditebak. Delapan gol dan tujuh assist sudah ia buat sejak ia tiba, dan ia mampu membongkar pertahanan lawan dengan umpan-umpannya.”

Jadi Semakin Tajam

Baca Juga : MU Saingi Barcelona untuk Transfer Pau Torres

Lebih lanjut, Shearer menilai bahwa peningkatan produktifitas gol Manchester United di paruh kedua musim ini salah satunya disebabkan kecemerlangan Fernandes.

“Ketika tim lawan memutuskan untuk bertahan cukup dalam, ia bisa mengarahkan bola untuk salah satu penyerang. Ia selalu mencoba untuk menciptakan peluang dan mau berjudi untuk membuat umpan kunci, sehingga terkadang ia juga kehilangan bola.”

“Seperti yang saya bilang sebelumnya, para penyerang United saat ini bermain lebih bagus berkat kehadirannya.” ujarnya.

Laga Berikutnya

Fernandes dan skuat Manchester United saat ini akan fokus ke Liga Europa.

Mereka dijadwalkan akan menjamu LASK di Old Trafford pada tanggal 4 Agustus mendatang.