Andalkan David De Gea, MU Tidak Akan Pernah Jadi Juara!

Andalkan David De Gea, MU Tidak Akan Pernah Jadi Juara!

Andalkan David De Gea, MU Tidak Akan Pernah Jadi Juara!

Berita Bola, Sebuah saran menarik diberikan Roy Keane kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai manajer Setan Merah itu wajib mendepak David De Gea musim depan agar mereka menjadi penantang gelar juara yang serius.

Sosok De Gea sudah menjadi andalan di bawah mistar gawang MU sejak sembilan tahun yang lalu. Ia menunjukkan performa yang impresif dan kerap membuat penyelamatan-penyelamatan krusial bagi Setan Merah.

Namun dua musim terakhir, performa kiper Timnas Spanyol itu relatif menurun. Ia beberapa kali membuat blunder yang membuat Setan Merah kehilangan poin yang krusial.

Keane percaya bahwa jika United tetap percaya pada De Gea, maka mereka tidak akan menjadi penantang gelar juara musim depan. “Saya memang tidak terlalu menyukai dia [De Gea]. Ia sering membuat kesalahan fatal yang merugikan United,” beber Keane kepada Sky Sports.

Harus Diganti

Keane percaya bahwa ke-error-an De Gea itu masih akan berlanjut musim depan. Untuk itu ia merekomendasikan Solskjaer mencari kiper baru yang lebih tangguh jika mereka ingin menjadi juara.

“Ini opini saya, jika Manchester United ingin menjadi penantang gelar yang serius, maka mereka membutuhkan kiper yang lebih bagus.”

“Mereka perlu mengubah hal tersebut dan mereka sudah pernah melakukan sebelumnya. Saya rasa United tidak perlu ragu melakukan itu, karena Man United sudah melakukan hal tersebut bertahun-tahun lamanya.”

Baca Juga : Brendan Rodgers: MU Tim Super yang Butuh Bermain di Liga Champions

Investasi Jangka Panjang

Keane menyebut bahwa Kiper merupakan investasi jangka panjang sebuah tim. Jika United tidak punya sosok tangguh di bawah mistar gawang mereka, maka itu akan menjadi kerugian yang besar untuk mereka.

“Striker bisa mudah didepak dan dijual dan begitu juga dengan gelandang. Namun karena satu dan dua hal, banyak yang menilai klub harus setia pada kiper mereka saat ini hanya karena ia bermain dengan baik dua atau tiga tahun yang lalu.”

“Sepakbola tidak bisa seperti itu. Kita bisa melihat Liverpool berhasil naik level ketika mereka mendatangkan kiper yang lebih bagus.” ujarnya.

Orbitkan Pemain Muda

Sejauh ini ada satu nama yang dijagokan merebut posisi De Gea di bawah mistar gawang MU.

Kiper tersebut adalah kiper lulusan akademi MU, Dean Henderson.