Alan Shearer: Mason Greenwood Bisa Pecahkan Rekor Gol Saya!

Alan Shearer: Mason Greenwood Bisa Pecahkan Rekor Gol Saya!

Alan Shearer: Mason Greenwood Bisa Pecahkan Rekor Gol Saya!

Berita Bola, Sebuah pujian besar diberikan Alan Shearer kepada Mason Greenwood. Ia menilai striker muda Manchester United itu berpotensi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah EPL di masa depan.

Seperti yang sudah diketahui, Shearer merupakan pemegang rekor gol terbanyak EPL sepanjang masa. Eks striker Newcastle itu mengemas total 260 gol selama 19 tahun karir profesionalnya.

Sejak Shearer pensiun di tahun 2006 silam, belum ada satupun pemain yang sukses memecahkan rekor tersebut. Mantan penyerang MU, Wayne Rooney berada di peringkat kedua dengan torehan total 208 gol.

Namun Shearer percaya juniornya Rooney, Mason Greenwood berpotensi memecahkan rekor golnya. “Dia [Greenwood] adalah calon bintang besar sepakbola,” ujar Shearer kepada Match of the Day.

Shearer mengaku sangat terkesan dengan kemampuan yang dimiliki Greenwood. Ia percaya sang striker muda itu punya kemampuan yang komplet untuk terus mencetak banyak gol di masa depan.

“Saya sangat menghormati kekuatan, kaki kiri dan juga kaki kanannya serta bagaimana ia selalu mencoba untuk menembak bola dengan cepat, sehingga kiper tidak memiliki kesempatan untuk mempersiapkan diri.”

Baca Juga : MU Sudah 70% Menjadi Penantang Gelar yang Serius

“Ketika saya di Southampton, pelatih tim muda saya, Dave Merrington mengajarkan bahwa saya harus fokus di kaki kanan saya dan membuat tembakan saya tidak bisa dihentikan lawan. Sekarang, dia [Greenwood] bisa melakukannya dengan kaki kiri dan juga kaki kanannya. Ia sering menembak dengan cepat sehingga kiper lawan tidak punya waktu untuk mempersiapkan diri.”

Shearer sendiri percaya jika Greenwood terus bertumbuh dengan baik, ia yakin sang striker bakal mampu memecahkan rekor golnya di EPL.

“Saya rasa dalam 12 atau 13 tahun ke depan, anak ini mungkin bisa memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Premier League.”

“Saya tahu bahwa ada banyak hal yang bisa terjadi dalam karir seseorang. Namun saya percaya bahwa ia adalah striker yang bagus.” ujarnya.

Di musim perdananya, Greenwood tercatat sudah membuat total 17 gol bagi Manchester United musim ini.

Jumlah gol ini berpotensi akan bertambah mengingat MU akan bermain satu kali lagi di EPL dan bermain di Liga Europa.