Solskjaer Indikasikan MU Bakal Full Team di Premier League Restart

Solskjaer Indikasikan MU Bakal Full Team di Premier League Restart

Solskjaer Indikasikan MU Bakal Full Team di Premier League Restart

Berita Bola, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan kondisi timnya jelang dimulainya kembali Premier League. Ia menyebut kondisi timnya saat ini sudah sangat membaik dan ia siap turun dengan kekuatan penuh di lanjutan musim ini.

Setelah menanti sekitar tiga bulan, Premier League akan segera beraksi kembali. Kasta sepakbola tertinggi di Inggris itu bakalan digulirkan kembali per tanggal 17 Juni 2020 mendatang.

Manchester United sejak dua pekan yang lalu sudah mulai menggelar latihan. Beberapa pemain mereka yang mengalami cedera juga sudah ikut berlatih penuh bersama mereka.

Solskjaer mengatakan bahwa ia bisa memainkan seluruh pemainnya saat musim dilanjutkan nanti. “Saat ini Paul [Pogba] dan Marcus [Rashford] sudah kembali. Eric [Bailly] dan Scott [McTominay] sudah absen cukup lama, sehingga kami saat ini tengah merekatkan tim ini kembali,” beber Solskjaer di situs resmi Manchester United.

Solskjaer pada kesempatan ini mengapresiasi aturan baru di EPL yang mengijinkan ada lima pergantian pemain dalam satu pertandingan. Ia menilai keputusan itu bagus karena ia bisa membantu mereka merotasi pemain.

“Kami berharap semua pemain kami siap untuk pertandingan pertama nanti. Kami mendapatkan banyak waktu untuk beristirahat, namun saya tidak akan berharap kepada pemain-pemain kami yang sudah lama absen bisa bermain penuh.”

“Namun sekarang peraturannya sudah berubah, di mana kami bisa menggunakan lima pergantian pemain dan ada sembilan pemain pengganti di bangku cadangan. Saya rasa itu akan sangat membantu.”

Baca Juga : Perkuat Lini Pertahanan, Jose Mourinho Ingin Comot Bek Chelsea Ini

Solskajer juga menyebut bahwa ia akan rutin melakukan rotasi dalam timnya. Ia menilai bahwa timnya akan melakoni jadwal yang padat sehingga ia butuh semua pemain untuk fit dan siap bermain.

“Akan menjadi tantangan tersendiri ketika pemain bermain di pertandingan kompetitif setelah absen dalam waktu lama. Kami harus memperhatikan kebugaran mereka dan situasi cedera mereka.”

“Kami tidak bisa mengandalkan satu pemain dan menyuruh ia bermain di setiap pertandingan. Untuk itu dalam periode ini kami akan sering melakukan rotasi pemain.” ujarnya.

Manchester United akan memulai perjalanan mereka di Premier League Restart pada tanggal 20 Juni mendatang.

Setan Merah akan bertandang ke London Utara untuk menghadapi Tottenham Hotspur di pertandingan pekan ke-30 EPL.