Marcus Rashford, Harapan dan Teladan Para Pemain Muda Manchester United

Marcus Rashford, Harapan dan Teladan Para Pemain Muda Manchester United

Marcus Rashford, Harapan dan Teladan Para Pemain Muda Manchester United

Berita Bola, Bek Manchester United, Luke Shaw menyebut Marcus Rashford punya peran yang krusial di tim mereka. Ia menyebut sang penyerang kini menjadi sosok harapan dan juga teladan bagi para pemain muda Manchester United.

Rashford merupakan salah satu pemain muda jebolan akademi Manchester United. Ia pertama kali diorbitkan di tim utama Setan Merah pada tahun 2015 silam oleh Louis van Gaal.

Perjalanan karir Rashford di tim utama MU memang tidak berjalan mulus. Namun sejak musim 2019/20 ia sudah didaulat menjadi penyerang utama Setan Merah di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer.

Shaw menyebut kehadiran Rashford punya arti besar bagi skuat United. “Dia [Rashford] menjadi inspirasi yang besar untuk banyak pemain muda, terutama mereka yang berasal dari Manchester,” beber Shaw kepada situs resmi Manchester United.

Shaw menyebut bahwa keberhasilan Rashford menjadi pemain inti Manchester United berhasil memberikan harapan kepada para pemain Muda setan Merah untuk mengikuti jejaknya.

“Pada diri Marcus, para pemain muda melihat sosok yang bisa mereka teladani tidak hanya di dalam melainkan juga di luar lapangan, dan itu sangat menyenangkan untuk di lihat.”

Baca Juga : Arsenal Masih Berharap Pierre-Emerick Aubameyang Bertahan

“Sebagai seorang pemain, ia sudah berkembang dengan pesat namun ia selalu ingin belajar. Ia selalu ingin menjadi lebih baik dan saya melihat ia semakin membaik setiap kali ia bermain.”

Shaw juga meyakini bahwa Rashford bakal menjadi pemain hebat di masa depan. Ia menilai sang striker punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

“MUsim ini ia terlihat sulit dihentikan dan ia terlihat sangat percaya diri. Saya belum melihat ia seperti ini sebelumnya. Ia memang selalu percaya diri, namun tidak sepercaya diri sekarang. Ia benar-benar semakin dewasa.”

“Dia tahu bahwa dia punya kemampuan untuk menjadi salah satu yang terbaik, dan ia terus mendorong dirinya untuk memaksimalkan kemampuannya. Jadi saya rasa selama ia terus mendorong dirinya, tidak ada alasan ia tidak bisa memenangkan Ballon d’Or suatu hari nanti.” ujarnya.

Musim ini Rashford menunjukkan statistik mencetak gol yang baik.

Sebelum terkena cedera di bulan Januari, ia tercatat membuat 19 gol dan enam assist dari 31 penampilan untuk Setan Merah.