Butuh Perombakan Besar, Arsenal Diminta Jual Tujuh Pemain

Butuh Perombakan Besar, Arsenal Diminta Jual Tujuh Pemain

Butuh Perombakan Besar, Arsenal Diminta Jual Tujuh Pemain

Berita Bola, Mantan pemain Chelsea Joe Cole menganggap skuad Arsenal saat ini membutuhkan perombakan besar. Untuk itu, Cole menyarankan The Gunners agar menyingkirkan sekitar tujuh pemain.

Arsenal sedang mengalami masa-masa sulit dalam beberapa musim belakangan ini. Bahkan Unai Emery pun gagal mengangkat prestasi The Gunners.

Setelah Emery dipecat, Arsenal sekarang ditangani oleh Mikel Arteta. Di bawah pria asal Spanyol tersebut, The Gunners menunjukkan perubahan yang positif.

Meskipun begitu, Arteta tak mampu membawa Arsenal melangkah jauh dalam ajang Liga Europa. Mereka baru saja disingkirkan Olympiacos.

Cole menilai Arsenal membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membangun skuad yang kompetitif. Sebagai langkah awal, The Blues perlu memangkas sebanyak tujuh pemain di tim utama.

“Saya pikir ini adalah proyek jangka panjang,” kata Cole kepada BT Sport.

“Ini bukan sesuatu yang bisa diselesaikan dalam 2-3 tahun ketika kita akan melihat mereka bangkit kembali ke Liga Champions.

Baca Juga : Mau Pecat Solskjaer, MU Harus Keluar Uang Segini

“Jika perlu mereka harus menyingkirkan sekitar lima, enam, tujuh pemain dan mendatangkan rekrutan baru, tetapi mereka harus mendapatkan rekrutmen yang benar.”

Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan siap membahas kontrak baru bersama Arsenal. Namun, Cole mendesak sang striker untuk meninggalkan klub jika dia ingin memenangkan trofi.

“Jika saya Aubameyang saya akan mencari pintu keluar karena dia adalah pemain yang harus bermain di level yang sangat, sangat top. Dia harus bermain di Liga Champions,” lanjutnya.

“Dia tidak bermain selama bertahun-tahun di Liga Champions untuk menjadikan dirinya sebagai pemain top. Dia memang pemain top karena statistik dan jumlahnya bertambah dengan siapa pun.”