Tak Puas Jadi Juara Empat, Sadio Mane Incar Trofi Ballon d’Or Tahun Depan

Tak Puas Jadi Juara Empat, Sadio Mane Incar Trofi Ballon d’Or Tahun Depan

Tak Puas Jadi Juara Empat, Sadio Mane Incar Trofi Ballon d'Or Tahun Depan

Berita Bola, Hanya menduduki peringkat empat dalam pengambilan suara di ajang Ballon d’Or 2019 tidak memuaskan bomber Liverpool, Sadio Mane. Pria asal Senegal itupun berharap bisa memenangkannya tahun depan.

Untuk tahun ini, trofi Ballon d’Or jatuh ke pelukan Lionel Messi. Dengan demikian, bintang Barcelona itu menjadi pemain dengan koleksi Ballon d’Or terbanyak di sepanjang sejarah sepak bola.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, hanya mampu menduduki posisi kedua dalam daftar pemenang. Hasil pemilihan ini sendiri cukup disoroti, sebab Van Dijk punya peran besar dalam keberhasilan the Reds menjuarai Liga Champions.

Kemudian, di posisi ketiga, ada Cristiano Ronaldo yang sekarang membela Juventus. Lalu di bawahnya ada Sadio Mane.

Mane mengaku senang bisa menduduki posisi empat dalam hasil pengambilan suara untuk menentukan pemenang Ballon d’Or 2019. Tapi bukan berarti raihan tersebut membuatnya merasa puas.

“Saya sangat bangga dan senang berada di peringkat ke-4 dunia. Saya ingin menatap ke depan dan mengapa tidak dengan nomor satu, mungkin?” tutur Mane dalam situs resmi klub.

“Saya akan melakukan semua yang bisa untuk menjuarai Liga Champions dan Premier League dengan Liverpool, dan kami akan lihat apa yang akan terjadi,” lanjutnya.

Untuk meraih gelar Premier League dan Liga Champions sekaligus pada musim ini bukanlah perkara yang mudah. Masalah kelelahan sedang menghantui mereka karena adanya lima kompetisi berbeda di bulan Desember.

Baca Juga : Arsenal Diminta Buang Gengsi untuk Rekrut Mauricio Pochettino

Pada hari Kamis (5/12/2019) kemarin, Sadio Mane turut membantu Liverpool meraih kemenangan atas Everton dengan skor 5-2. Lalu, kemungkinan besar Mane akan kembali bermain di akhir pekan ini kontra Bournemouth.

“Saya pikir rasa lelah itu hanya ada di kepala. Saya sudah siap bermain lagi – saya merasa bugar kembali,” tambah Mane.

“Saya mengharapkan itu [diistirahatkan pada suatu titik], tapi saat mereka mencadangkan saya, saya menghormati itu dan akan berada di sini untuk mendorong rekan-rekan saya, karena kami adalah Liverpool,” tutupnya.