Solskjaer Akui Konsistensi Jadi Masalah Terbesar Manchester United

Solskjaer Akui Konsistensi Jadi Masalah Terbesar Manchester United

Solskjaer Akui Konsistensi Jadi Masalah Terbesar Manchester United

Berita Bola, Sebuah pengakuan dibuat oleh Ole Gunnar Solskjaer. Manajer Manchester United itu mengakui bahwa timnya memiliki masalah dengan konsistensi permainan mereka musim ini.

Perjalanan Manchester United sejak awal musim kemarin cukup berliku. Mengawali musim dengan kemenangan 4-0 melawan Chelsea, United mendadak sulit meraih kemenangan dan hampir masuk ke zona degradasi.

Namun dua bulan terakhir performa Setan Merah mulai membaik. Mereka bahkan sanggup mengalahkan dua tim terbaik Inggris, Tottenham dan Manchester City secara beruntun di pekan lalu.

Solskjaer mengakui bahwa timnya butuh menemukan konsistensi dalam permainan mereka. “Tentu saja konsistensi sangat vital jika kami ingin memenangkan trofi juara,” beber Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Solskjaer mengakui bahwa adalah wajar timnya sulit meraih konsistensi mengingat skuat MU saat ini didominasi oleh pemain muda.

Untuk itu skuat Setan Merah perlu belajar banyak hal, terutama ketika mereka menghadapi sebuah pertandingan yang sulit.

“Tim ini adalah tim yang sangat muda dan mereka perlu belajar caranya mengeluarkan performa mereka ketika mereka tidak berada dalam kondisi yang baik, karena mereka tidak akan selalu berada dalam kondisi yang baik saat bermain di atas lapangan.”

Baca Juga : Saking Jagonya, Pemain MU-pun Tidak Bisa Lewati Aaron Wan-Bissaka

Solskjaer juga merasa bahwa sejumlah hasil buruk yang dilalui MU kemarin bakal menjadi bahan pembelajaran yang bagus untuk timnya agar mereka semakin dewasa.

“Kami pernah menjalani beberapa pertandingan di mana kami kesulitan untuk tampil dengan baik. Namun itu adalah proses pembelajaran bagi para pemain muda ini untuk berkembang untuk beberapa tahun ke depan dan di sisa musim ini.”

“Musim ini kami juga mengalami sejumlah fase yang sulit karena masalah cedera dan performa yang kami tidak stabil.” ia menandaskan.

Manchester United akan menjamu wakil Belanda, AZ Alkmaar di Old Trafford pada tengah pekan nanti.

Mereka akan memperebutkan gelar juara Grup L di partai terakhir fase grup Liga Europa tersebut.