Skuat Arsenal Percaya Sepenuhnya Pada Mikel Arteta

Skuat Arsenal Percaya Sepenuhnya Pada Mikel Arteta

Skuat Arsenal Percaya Sepenuhnya Pada Mikel Arteta

Berita Bola, Gelandang muda Arsenal Joe Willock menegaskan semua penggawa The Gunners percaya sepenuhnya kepada Mikel Arteta dan merasa optimis dengan masa depan klub.

Mikel Arteta mendapatkan tugas berat untuk bisa membangkitkan skuat Arsenal yang terpuruk sepeninggal Arsene Wenger. Unai Emery sudah terbukti gagal melakukannya.

Arteta pun menjalani dua laga awalnya dengan hasil tidak memuaskan. Arsenal ditahan imbang oleh Bournemouth 1-1 di laga debutnya.

Kemudian di laga keduanya, Arsenal malah kalah 1-2 dari Chelsea. Padahal laga itu dihelat di Emirates Stadium.

Joe Willock mengakui bahwa hadirnya Mikel Arteta menghadirkan sejumlah hal positif di skuat Arsenal. Namun ia tak bisa menyembunyikan fakta bahwa kekalahan dari Chelsea itu membuatnya sedih.

“Ia memasang energi, ia dipasang di sana untuk satu sama lain dan taktik yang berbeda,” buka Willock setelah pertandingan Chelsea, seperti dilansir Goal International.

“Saya pikir kami melakukannya di babak pertama dan 15 menit pertama di babak kedua tetapi kami mendorong balik dan mereka menguasai kami sehingga itu sangat mengecewakan,” akunya.

Joe Willock menegaskan bahwa meski Arsenal mendapat hasil tak memuaskan di dua laga perdananya, namun semua pemain tetap percaya penuh kepada Mikel Arteta. Mereka optimis masa depan klub cerah di tangan pelatih berusia 37 tahun tersebut.

Baca Juga : Pujian Rodgers untuk Trent: Fenomenal dan Terbaik di Inggris

“Kami semua percaya kepadanya; kami semua mendengarkan dan kami semua mencoba untuk menerapkan taktik yang ia lakukan dalam latihan ke lapangan,” tutur Willock.

“Sudah jelas kami mencoba melakukannya di babak pertama, tapi ini perjalanan yang panjang, kami hanya punya waktu seminggu bersamanya dan kami semua menantikan untuk bekerja dengannya,” serunya.

Setelah berduel melawan Chelsea, Arsenal akan menghadapi ujian berat lagi di laga berikutnya. Mereka akan bersua dengan Manchester United di Emirates Stadium pada 2 Januari 2020.