Pujian Rodgers untuk Trent: Fenomenal dan Terbaik di Inggris

Pujian Rodgers untuk Trent: Fenomenal dan Terbaik di Inggris

Pujian Rodgers untuk Trent: Fenomenal dan Terbaik di Inggris

Berita Bola, Manajer Leicester City Brendan Rodgers memuji Trent Alexander-Arnold dengan menyebutnya memiliki jangkauan umpan yang fenomenal dan merupakan bek terbaik di Inggris saat ini.

Leicester diprediksi akan bisa menyulitkan Liverpool saat menjamu mereka di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. Sebab mereka sejauh ini tampil impresif dan membuat mereka nangkring di peringkat kedua klasemen sementara Premier League, mengalahkan Manchester City.

Namun sejak awal pertandingan, Leicester lebih sering ditekan oleh Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp malah kerap mendapat peluang apik untuk mencetak gol.

Pada akhirnya, Leicester City tak punya jawaban atas permainan Liverpool. Mereka pun dipermak dengan skor telak 0-4 di hadapan pendukungnya sendiri.

Gol-gol Liverpool di pertandingan itu dicetak oleh Roberto Firmino, penalti James Milner dan Trent Alexander-Arnold. Firmino sendiri mencetak brace di laga tersebut.

Salah satu aktor kemenangan Liverpool di laga itu adalah Trent Alexander-Arnold. Pemain yang berposisi sebagai full-back kanan itu tak cuma mencetak gol namun juga menyumbangkan dua assist.

Padahal di awal pertandingan, bek berusia 21 tahun itu sempat tampak akan menjalani laga yang buruk. Di akhir laga ia pun diberi penghargaan sebagai Man of the Match.

Usai pertandingan, Brendan Rodgers tak bisa menyembunyikan kekagumannya kepada Trent Alexander-Arnold. Ia mengakui pemain didikan akademi Liverpool itu punya kemampuan mengumpan yang fenomenal.

Baca Juga : Brendan Rodgers Pernah Rekrut 33 Pemain untuk Liverpool, Bagaimana Nasib Mereka Sekarang

“Ketika saya melihatnya, ia memainkan peran full-back sebagai pemain tengah. Jangkauan operannya sangat fenomenal bagi pemain muda,” pujinya seperti dilansir Goal International.

“Tentu saja ia dulunya adalah pemain lini tengah di Liverpool saat masih muda. Kualitasnya, jangkauan operan dan pengalaman yang ia dapatkan dalam beberapa tahun terakhir. Bagi Jurgen [Klopp] ia benar-benar luar biasa,” serunya.

Leicester City sendiri sebenarnya memiliki seorang bek kanan jempolan. Ia adalah Ricardo Pereira. Namun Rodgers mengakui bahwa kelas pemainnya itu masih di bawan Trent Alexander-Arnold, yang disebutnya sebagai full back kanan terbaik di Inggris saat ini.

“Anda melihatnya dengan golnya, begitu serangan berganti, ia sudah ada di atas sana mendukung serangan timnya, niatnya untuk maju dan serangannya dari luar kotak penalti benar-benar brilian,” pujinya.

“Kami punya satu di sini di Leicester yang juga luar biasa, Ricardo Pereira, ia luar biasa bagi saya musim ini dan sejak saya masuk tetapi Trent ada di sana dan bek kanan nomor satu Inggris dan bermain secara konsisten di level yang sangat tinggi,” pujinya lagi.

Trent Alexander-Arnold sejauh ini telah bermain sebanyak 112 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia telah mencatatkan 30 assist dan enam gol.