Brendan Rodgers Pernah Rekrut 33 Pemain untuk Liverpool, Bagaimana Nasib Mereka Sekarang

Brendan Rodgers Pernah Rekrut 33 Pemain untuk Liverpool, Bagaimana Nasib Mereka Sekarang

Brendan Rodgers Pernah Rekrut 33 Pemain untuk Liverpool, Bagaimana Nasib Mereka Sekarang

Berita Bola,  Brendan Rodgers sedang menjadi perhatian saat ini. Di musim ini, ia berhasil mengubah wajah Leicester City menjadi salah satu penantang juara serius. Seperti waktu the Foxes masih ditukangi oleh Claudio Ranieri dulu.

Ia kini dianggap sebagai pelatih yang patut diperhitungkan. Namun perlu diketahui juga bahwa dirinya pernah mengalami kegagalan saat masih menukangi Liverpool dulu.

Masa kepemimpinannya dimulai tahun 2012 dan berakhir pada bulan Oktober 2015, tepat satu jam setelah Liverpool bermain imbang 1-1 kontra Everton. Perlu diketahui bahwa the Reds, pada saat itu, hanya meraih satu kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir.

Brendan Rodgers merekrut sekitar 33 pemain dalam kurun waktu dua setengah musim kepemimpinannya. Bagaimana nasib mereka sekarang? Scroll ke bawah untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Baca Juga : Ada Perubahan di Melwood Setelah Liverpool Menjuarai Piala Dunia Antarklub, Apa Itu?

Fabio Borini

Penyerang berkebangsaan Italia tersebut hanya mencetak tiga gol saja sewaktu berseragam Liverpool. Saat ini, Borini masih berstatus sebagai pemain AC Milan dan tengah dihadapkan degnan isu kepindahan.

Joe Allen

Joe Allen sempat bertahan sampai musim perdanan Jurgen Klopp di Liverpool, lalu pindah ke Stoke. Ia merasakan derita terdegradasi dan masih berkutat dalam divisi Championship bersama the Potters.

Oussama Assaidi

Salah satu pembelian teraneh Rodgers. Winger asal Maroko tersebut sempat melanjutkan kiprahnya di Dubai selama dua tahun sebelum pindah ke klub Belanda, FC Twente

Nuri Sahin

Perlu diketahui bahwa Nuri Sahin bergabung dengan Liverpool dengan status pinjaman dari Real Madrid dan bertahan selama satu musim. Setelahnya, ia pindah ke Borussia Dortmun dan sekarang sedang memperkuat Werder Bremen.

Samed Yesil

Pemain berkebangsaan Jerman tersebut bertahan selama empat musim di Liverpool, namun hanya mencatatkan dua kali penampilan saja. Sekarang dia sedang memperkuat klub asal Jerman, KFC Uerdingen 05.

2 dari 7
Bagian Kedua

Daniel Sturridge

Sturridge sempat menjadi idola di Liverpool sebelum cedera parah menghantamnya. Kontraknya berakhir pada musim panas kemarin dan sekarang sedang memperkuat klub asal Turki, Trabzonspor.

Philippe Coutinho

Pemain asal Brasil tersebut meninggalkan Liverpool pada tahun 2018 lalu untuk bergabung dengan Barcelona. Sayang, perjalanannya tidak berlangsung sukses dan kini sedang membela Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Luis Alberto

Luis Alberto kesulitan mendapatkan tempat di tim inti Liverpool. Sekarang, ia sedang menikmati masa kejayaannya dan baru saja meraih gelar Supercoppa Italiana bersama klub Serie A, Lazio.

Iago Aspas

Semenjak meninggalkan Liverpool, karir Iago sempat meroket hingga ikut serta bersama skuat Spanyol di Piala Dunia 2018. Saat ini ia memperkuat klub La Liga, Celta Vigo, dan sudah mencatatkan 82 gol dari 146 penampilan.

Simon Mignolet

Sempat menjadi kiper inti di era Jurgen Klopp sebelum digeser Loris Karius lalu menjadi cadangan abadi Alisson Becker. Pria asal Belgia tersebut sekarang memperkuat Club Brugge sejak musim panas lalu.

3 dari 7
Bagian Ketiga

Kolo Toure

Pada tahun 2016, Toure memutuskan hengkang dan bereuni dengan Rodgers di Celtic. Ia masih mengikuti Rodgers hingga ke Leicester City dengan status anggota tim kepelatihan.

Aiy Cissokho

Seperti Nuri Sahin, Aiy Cissokho juga pindah ke Liverpool dengan status pinjaman dari klub Spanyol, Valencia. Lalu, ia memutuskan pindah ke Aston Villa dan beberapa klub lain sebelum berlabuh di klub Turki, Antalyaspor.

Mamadou Sakho

Bek berkebangsaan prancis itu mengalami permasalahan dengan Jurgen Klopp pada masa pra-musim. Sekarang ia tergabung dengan klub Premier League lainnya, Crystal Palace, sampai sekarang.

Tiago Illori

Sempat disebut sebagai salah satu pemain berprospek tinggi, Tiago Illori bertahan selama empat musim namun lebih sering menjalani masa pinjaman. Sekarang ia memperkuat klub asal Portugal, Sporting CP.

Victor Moses

Winger berkebangsaan Nigeria tersebut juga bergabung dengan Liverpool sebagai pemain pinjaman berdurasi satu musim. Sekarang ia sedang memperkuat Fenerbahce juga dengan status pinjaman.

4 dari 7
Bagian Keempat

Rickie Lambert

Sang fans Liverpool sejak kecil itu tak pernah mencetak gol di hadapan pendukung setia the Reds. Ia sempat menghabiskan waktunya di West Brom dan Cardiff sebelum memutuskan gantung sepatu pada tahun 2017 lalu.

Adam Lallana

Belakangan ini, Lallana mulai cukup sering dimainkan oleh Jurgen Klopp. Ia bergabung pada musim 2014/2015 lalu dan masih bertahan sampai sekarang, serta mengantongi 168 penampilan di semua kompetisi.

Emre Can

Mantan pemain Bayern Munchen itu lebih sering diturunkan sebagai bek ketimbang gelandang pada musim perdananya di Liverpool. Pada tahun 2018 lalu, ia memutuskan hengkang ke Juventus usai kontraknya tidak diperpanjang.

Kevin Stewart

Steward direkrut dengan status bebas transfer dan sempat merasakan pengalaman dilatih oleh Klopp. Setelahnya, ia memilih pindah ke Hull City dan bertaham sampai saat ini.

Lazar Markovic

Markovic memperkuat Liverpool selama lima musim, namun lebih sering menghabiskan karirnya di klub lain sebagai pemain pinjaman. Sekarang ia sedang memperkuat klub asal Serbia, Partizan.

5 dari 7
Bagian Kelima

Dejan Lovren

Pria berkebangsaan Kroasia tersebut sempat mengalami masa naik dan turun di era kepelatihan Brendan Rodgers. Namun sekarang ia memiliki kepercayaan dari Jurgen Klopp untuk mengawal lini pertahanan Liverpool.

Divock Origi

Pemain asal Belgia itu hanya diberikan kesempatan tampil dua kali selama di era Rodgers, bahkan pernah membela Wolfsburg dan Lille sebagai pinjaman. Pada akhir musim lalu, ia menjadi pahlawan kemenangan Liverpool di ajang Liga Champions.

Javier Manquillo

Bek berdarah Spanyol tersebut hanya bertahan selama satu musim sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid. Saat ini, ia tengah memperkuat klub Premier League, Newcastle United.

Alberto Moreno

Moreno cukup beruntung karena cukup sering mendapatkan kesempatan tampil di era kepelatihan Klopp. Sekarang Moreno sedang memperkuat Villarreal.

Mario Balotelli

Balotelli menjadi salah satu pembelian sia-sia Liverpool di era Rodgers. Ia hanya mampu membukukan empat gol saja. Saat ini ia sedang memperkuat klub promosi Serie A, Brescia.

6 dari 7
Bagian Keenam

Joe Gomez

Awalnya, Joe Gomez bermain sebagai bek kiri di era Rodgers. Sekarang ia merupakan salah satu andalan Klopp di jantung pertahanan Liverpool.

Adam Bogdan

Bogdan tidak cukup beruntung karena hanya bermain dua kali dalam empat musim memperkuat Liverpool. Saat ini ia sedang memperkuat klub Skotlandia, Hibernian.

Danny Ings

Ings sempat bersinar di era kepelatihan Rodgers, sebelum mengalami dua cedera parah selama masa kepelatihan Klopp. Sekarang ia sedang menjadi pemain inti di klub Inggris lainnya, Southampton.

James Milner

James Milner masih bertahan di Liverpool sampai sekarang. Ia merupakan sosok kunci di ruang ganti the Reds dan menjabat sebagai wakil kapten tim.

Nathaniel Clyne

Clyne sempat menjadi pemain penting Liverpool di dua musim kepelatihan Jurgen klopp. Namun cedera parah yang dialami pada tahun 2017 lalu membuatnya tergeser. Saat ini, Clyne masih berada di Liverpool dan sedang menjalani pemulihan.

7 dari 7
Bagian Ketujuh

Roberto Firmino

Salah satu sosok kunci kesuksesan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Ia merupakan penyerang utama the Reds dan berhasil membentuk trio lini depan yang menakutkan bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Christian Benteke

Gagal mendapatkan tempat di tim inti Liverpool walaupun diboyong cukup mahal, yakni sebesar 32,5 juta pounds. Saat ini ia berstatus sebagai penggawa Crystal Palace.

Allan Rodriguez de Souza

Sampai sekarang pria berumur 22 tahun itu masih berstatus sebagai penggawa Liverpool. Namun ia bermain di klub asal Brasil, Fluminense, dengan status pinjaman.