Mauricio Pochettino Cocok Tangani Manchester United? Mengapa Tidak?

Mauricio Pochettino Cocok Tangani Manchester United? Mengapa Tidak?

Mauricio Pochettino Cocok Tangani Manchester United

Berita Bola, Mauricio Pochettino sudah resmi diberhentikan sebagai manajer Tottenham Hotspur pada Rabu (20/11/2019). Keputusan tersebut diambil menyusul hasil buruk Spurs dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sejauh ini, Spurs baru merengkuh tiga kemenangan, lima hasil imbang, dan empat kekalahan. Catatan tersebut membuat Harry Kane dan kawan-kaan terseok di posisi ke-14 dengan raihan 14 poin.

Pemecatan Mauricio Pochettino itu menuai beragam reaksi, termasuk dari penggemar Manchester United di seluruh dunia. Melalui kolom komentar Twitter, fans Manchester United berharap Pochettino bersedia merapat ke Old Trafford menangani Setan Merah.

Harapan pencinta Setan Merah itu tak berlebihan. Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, MU tampil bapuk.

Solskjaer disebut tidak mampu menangani dengan baik talenta muda yang dimiliki Manchester United. Pelatih asal Norwegia tersebut juga gagal dalam mengatur manajemen klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Buktinya musim ini, Solskjaer melepas penyerang tanpa membeli penggantinya. Solskjaer memutuskan menjual Romelu Lukaku dan meminjamkan Alexis Sanchez ke Inter Milan tanpa merekrut satu pun pemain.

Ia juga disebut kebingungan membangun mental para pemain MU yang sebagian besar masih sangat muda tersebut. Namun harapan untuk Manchester United kembali menemui titik terang. Apalagi, sejumlah manajer potensial tengah dalam kondisi bebas, salah satunya adalah Mauricio Pochettino.

Baca Juga : Pilih Juventus atau Real Madrid, Paul Pogba?

Sejumlah suporter menyebut Mauricio Pochetino menjadi salah satu kandidat yang cocok untuk menangani Manchester United. Melansir dari Bleacher Report, Rabu (20/11/2019), inilah tiga alasannya.

Tottenham Hotspur bukan klub yang terlalu diperhitungkan dalam perebutan gelar Premier League sebelum diasuh Mauricio Pochettino. Namun, kedatangan pelatih asal Argentina itu pada 2014 mengubah stigma tersebut.

Sejak ditukangi Pochettino, Spurs menjadi langganan tiga besar Premier League. Klub berjuluk the Lilywhites tersebut bahkan berhasil menembus final Liga Champions 2018-2019.

Pencapian tersebut membuat Mauricio Pochettino dianggap berhasil membangun mentalistas pemain Tottenham Hotspur. Kemampuan itulah yang saat ini dibutuhkan calon pelatih Manchester United.

Mauricio Pochettino tidak dapat menambah pemain awal musim ini. Tottenham bahkan menjadi tim pertama dalam sejarah yang tidak melakukan pembelian pemain pada dua jendela tranfer alias 18 bulan lamanya.

Baru pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin, Spurs kembali membeli pemain muda bernama Jack Clarke dari Leeds United dan Ryan Sessegnon dari Fulham.

Meski demikian, Tottenham Hotspur bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Harry Kane dan kawan-kawan cukup berjaya di Liga Champions dan Premier League.

Torehan ini disebut menjadi salah satu bukti Mauricio Pochettino mampu mengelola pemain yang dipunya dengan baik. Faktor tersebut menjadi salah satu syarat calon pelatih anyar Manchester United saat ini.

Mauricio Pochettino disebut memiliki hubungan yang cukup dekat dengan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Pochettino dan Ferguson disebut pernah beberapa kali bertemu untuk makan malam bersama.

Keduanya juga kerap melakukan kontak, terutama bertukar pesan melalui teks. Kondisi ini menjadi nilai tambah Pochettino di mata pencinta Manchester United.

Mauricio Pochettino disebut akan banyak mendapat masukan dari pelatih legenda Setan Merah tersebut. Tentu saja, situasi itu berpotensi membawa dampak postitif bagi perkembangan Manchester United.

Sumber: Bleacher Report
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hesti Puji Lestari/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 20 November 2019