Mau Jadi Pemain Kelas Dunia? Rashford Disarankan Berguru ke Guardiola

Mau Jadi Pemain Kelas Dunia? Rashford Disarankan Berguru ke Guardiola

Mau Jadi Pemain Kelas Dunia? Rashford Disarankan Berguru ke Guardiola

Berita Bola, Analis Premier League Adrian Durham mengatakan kalau Marcus Rashford terlalu bagus untuk Manchester United. Namun, sang pemain bisa menjelma menjadi pemain kelas dunia apabila dilatih Josep Guardiola.

Rashford merupakan pemain jebolan akademi Manchester United. Pemain asal Inggris itu sekarang sudah menjadi andalan di lini depan Setan Merah.

Rashford baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-22. Namun, sang pemain kerap mendapat sorotan karena penampilannya dinilai tidak konsisten selama ini.

Penampilan Rashford dalam beberapa bulan terakhir bisa dibilang kurang mengesankan. Namun, sang pemain baru saja menjadi pahlawan ketika timnya menang 2-1 atas Chelsea pada ajang Carabao Cup.

Durham mengatakan kalau Rashford tidak bisa memaksimalkan potensinya apabila tetap berada di Old Trafford. Namun, ia bisa berkembang secara signifikan bersama Guardiola di Etihad Stadium.

“Saya pikir kita terlalu keras pada Rashford dan saya pikir dia terlalu bagus untuk Manchester United,” kata Durham pada talkSPORT.

“Itu hipotetis, tapi bayangkan saja dia berada di Manchester City belajar di bawah Pep Guardiola selama tiga atau empat tahun terakhir, dapatkah Anda membayangkan seberapa bagusnya dia saat itu?

“Saya pikir ia sudah menjadi pemain hebat, tetapi bayangkan ia akan jauh lebih baik jika dia berada di Man City di mana mereka sudah mapan dan mereka belajar dari Guardiola.”

Baca Juga : Solskjaer: Bournemouth Bukan Lawan Enteng!

Durham kemudian mengambil contoh Raheem Sterling. Mantan pemain Liverpool itu saat ini tampil sangat luar biasa di bawah asuhan Guardiola.

“Lihatlah betapa bagusnya Raheem Sterling sekarang … Rashford akan berbatasan dengan kelas dunia sekarang,” lanjutnya.

Durham juga mengatakan kalau Rashford seharusnya bermain untuk klub yang bisa memberinya kesempatan tampil di Liga Champions, alih-alih menghabiskan waktunya di Liga Europa.

“Manchester United berbeda sekarang, mereka tidak bermain reguler di Liga Champions dan Anda tidak akan memprediksi mereka untuk masuk empat besar musim ini. Mereka ada di mana mereka berada, itulah kebenarannya, Anda tidak bisa menyangkalnya,” kata Durham.

“Haruskah Rashford bermain di Liga Europa? Saya pribadi tidak berpikir begitu, saya pikir dia pemain Liga Champions, saya pikir ia sebagus itu.

“Saya pikir dia menjual dirinya sebentar di Man United.”