Manchester City Dapat Kabar Buruk Jelang Berebut Takhta Lawan Liverpool

Manchester City Dapat Kabar Buruk Jelang Berebut Takhta Lawan Liverpool

Manchester City Dapat Kabar Buruk Jelang Berebut Takhta Lawan Liverpool

Berita Bola, Josep Guardiola mengumumkan kabar buruk pasca laga Manchester City vs Southampton. Gelandang David Silva mengalami cedera dan dipastikan absen ketika Man City bertandang ke markas Liverpool.

Man City menang dengan skor 2-1 atas Southampton di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (2/11/2019) di Stadion Etihad. Lebih dulu tertinggal, Man City memastikan kemenangan lewat gol Sergio Aguero dan Kyle Walker.

Hasil ini membuat Man City tetap berjarak enam poin dari Liverpool di klasemen Premier League. Liverpool berada di puncak dengan 31 poin dan The Citizen menyusul dengan raihan 25 poin.

Man City punya peluang memperkecil jarak poin tersebut. Man City akan berjumpa Liverpool pada pekan ke-12. Duel ini bakal digelar di Anfield pada Minggu (10/11/2019) pukul 23.30 WIB.

David Silva dimainkan sejak menit awal di laga melawan Southampton. Namun, pemain asal Spanyol tersebut tidak mampu melanjutkan laga babak kedua. Silva digantikan Gabriel Jesus ketika babak kedua dimulai.

Pergantian David Silva ke Gabriel Jesus bukan hanya upaya Guardiola untuk menambah daya serang, ketika itu Man City tertinggal 1-0. Namun, pergantian dilakukan karena David Silva mengalami cedera.

Bahkan, menurut keterangan Guardiola, David Silva belum akan sembuh ketika Manchester City melawat ke Anfield.

“David Silva cedera. Lima menit sebelum babak pertama berakhir, dia memberi tahu saya dia punya masalah otot,” buka Guardiola dikutip dari Sportsmole.

“Ketika dia memiliki masalah otot dan tidak bisa bermain lebih lama, itu karena dia memiliki sesuatu dan ketika itu adalah masalah otot, minimal butuh waktu 10-12 hari untuk sembuh,” sambungnya.

Laga Liverpool vs Manchester City baru akan digelar pekan depan. Kedua tim masih harus bermain di Liga Champions sebelum saling bentrok. Akan tetapi, Guardiola sudah memulai psywar dengan mengejek Sadio Mane sebagai pemain yang gemar diving.

Baca Juga : Bagaimana Perasaan Jurgen Klopp Saat Melihat Liverpool Nyaris Kalah?

“Itu [comeback] sudah terjadi beberapa kali, yang diperbuat Liverpool, dalam beberapa tahun terakhir, sebab Mane merupakan talenta spesial,” kata Guardiola kepada BBC Sport.

“Terkadang dia diving, terkadang dia punya talenta hebat untuk mencetak gol krusial di menit akhir. Dia talenta hebat.”

Sadio Mane langsung memberi respon atas sindiran Guardiola. Pemain asal Senegal tersebut mengaku tidak sabar untuk segera berjumpa Man City. Sadio Mane yakin duel melawan Man City akan berjalan dengan intensitas tinggi.

“Kami sangat menghormati Manchester City. Mereka adalah tim yang sangat bagus tetapi kami adalah Liverpool dan kami juga tim yang sangat bagus. Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang sangat menarik dan kami menantikannya,” kata Sadio Mane pada situs resmi Liverpool.