Jika Tidak Mau Digusur Pochettino, Ole Gunnar Solskjaer Harus Buktikan Kualitasnya

Jika Tidak Mau Digusur Pochettino, Ole Gunnar Solskjaer Harus Buktikan Kualitasnya

Jika Tidak Mau Digusur Pochettino, Ole Gunnar Solskjaer Harus Buktikan Kualitasnya

Berita Bola, Legenda Manchester United, Gary Neville memberikan sebuah saran terhadap Ole Gunnar Solskjaer. Manajer Manchester United itu perlu membuktikan kualitasnya jika ia tidak mau tempatnya digusur oleh Mauricio Pochettino.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Manajemen Manchester United sangat menyukai Mauricio Pochettino. Mereka sempat mencoba untuk mendatangkan manajer asal Argentina itu setelah mereka memecat Jose Mourinho.

Belakangan ini gosip Pochettino ke MU mulai merebak. Hal ini dikarenakan ia dipecat oleh manajemen Tottenham beberapa pekan lalu.

Neville mengaku sudah memprediksi bahwa rumor Pochettino ke MU ini kembali menyeruak. “Saya rasa rumor ini adalah rumor yang paling mudah diprediksi di dunia,” beber Neville kepada Sky Sports.

Neville sendiri mengakui bahwa ia pernah menginginkan Pochettino menjadi manajer MU sehingga ia tidak bisa mengesampingkan rumor Pochettino ke MU.

“Mauricio Pochettino dipecat di awal pekan yang lalu. Dua setengah tahun yang lalu, saya mengatakan bahwa United perlu menunjuknya sebagai manajer sebelum mereka menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer mereka.”

“Jadi saya tidak bisa saat ini mengatakan bahwa dia [Pochettino] bukan sosok yang tepat untuk klub ini.”

Neville menilai bahwa dengan menganggurnya Pochettino akan membuat tekanan bagi Solskjaer semakin besar. Untuk itu ia meminta Solskjaer membuktikan bahwa ia benar-benar layak menangani United.

“Solskjaer baru ditunjuk menjadi manajer delapan bulan yang lalu, dan klub ini memasuki jalur yang baru. Saya pribadi senang melihat banyak pemain muda yang bermain untuk tim ini, namun saya ingin Ole menjadi lebih egois.”

Baca Juga : Imbang di Bramall Lane, Solskjaer: Ini Pelajaran Berharga

“Ia harus memiliki tren bagus seperti yang dimiliki Mourinho di MU. Ia juga harus menghabiskan uang untuk melindungi dirinya di bulan Januari nanti, dan ia perlu merekrut dua atu tiga pemain berpengalaman untuk timnya.” ia menandaskan.

Manchester United baru-baru ini gagal memetik poin penuh saat menghadapi Sheffield United.

Setean Merah dipaksa berbagi poin setelah keunggulan 3-2 mereka dibuyarkan gol Oli McBurnie.