Statistik Burnley vs Chelsea: The Blues Ternyata Kuat ‘Merantau’

Statistik Burnley vs Chelsea: The Blues Ternyata Kuat ‘Merantau’

Statistik Burnley vs Chelsea: The Blues Ternyata Kuat 'Merantau'

Berita Bola, Burnley FC menjadi korban Chelsea berikutnya. Dalam laga lanjutan Premier League yang berlangsung pada hari Sabtu (26/10/2019), skuat besutan Frank Lampard tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Christian Pulisic menjadi penentu kemenangan Chelsea pada laga yang berlangsung di Turf Moor tersebut. Pria berumur 20 tahun itu berhasil mengantongi tiga gol sekaligus yang diciptakan masing-masing pada menit ke-21, 45, dan 56. Satu gol lainnya diciptakan oleh Willian.

Kemenangan tersebut membuat posisi mereka di peringkat empat klasemen sementara Premier League semakin aman. Unggul lima angka dari penghuni posisi lima, Arsenal, yang baru akan bermain melawan Crystal Palace pada hari Minggu (27/10/2019) malam nanti.

Selain gol-gol yang spektakuler, pertandingan kali ini juga menyajikan beberapa catatan penting yang patut disimak oleh Bolaneters sekalian. Salah satunya adalah fakta bahwa Chelsea kuat di kandang lawan. Info lengkap yang disadur dari BBC Sport bisa dinikmati di bawah ini.

Baca Juga : Pep Guardiola Minta Manchester City Beli Ulang Douglas Luiz

1. Chelsea meraih kemenangan dalam enam laga tandang terakhirnya di semua kompetisi – hanya sekali dalam sejarah mereka pernah meraih kemenangan beruntun dengan torehan yang lebih panjang (tujuh antara bulan Februari-April 1989).

2. Ini adalah kali kelima Burnley kebobolan empat gol atau lebih dalam laga kandang di ajang Premier League, dua dari tiga kekalahan terakhir berasal dari Chelsea.

3. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Chelsea memenangkan empat laga tandang kompetisi papan atas secara berturut-turut dan mencetak sedikitnya tiga gol.

4. Chelsea telah mencetak 16 gol dari lima laga tandangnya dalam laga liga musim ini – hanya Norwich (17 di musim 1993/94) dan Manchester City (20 di musim 2011/12) yang mampu mencetak gol lebih banyak dalam torehan yang sama di satu musim Premier League.

5. Hanya Watford (34) yang kebobolan lebih banyak gol dari Chelsea (30) di laga tandang Premier League tahun 2019 ini.

6. Christian Pulisic menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang mencetak gol untuk Chelsea di Premier League, artinya the Blues sekarang telah memiliki pencetak gol dari 36 negara yang berbeda di kompetisi (kecuali gol bunuh diri).

7. Christian Pulisic menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang mencetak hat-trick di Premier League, setelah Clint Dempsey di bulan Januari 2012.

8. Christian Pulisic menjadi pemain termuda Chelsea dalam sejarah Premier League yang berhasil membukukan hat-trick (21 tahun, 38 hari). Ia juga menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick secara ‘sempurna’ di liga untuk the Blues sejak Didier Drogba saat melawan Wigan pada bulan Mei 2010.

9. Willian telah mencetak tiga gol dari enam penampilan terakhirnya untuk Chelsea di semua kompetisi, menyamai torehannya dalam 30 pertandingan sebelumnya untuk the Blues.

10. Pemain Burnley, Dwight McNeil, menjadi pemain remaja pertama yang mencetak gol di laga Premier League melawan Chelsea sejak Marcus Rashford pada bulan April 2017.