Seperti Griezmann dan Hazard, Christian Pulisic Hanya Butuh Waktu di Chelsea

Seperti Griezmann dan Hazard, Christian Pulisic Hanya Butuh Waktu di Chelsea

Seperti Griezmann dan Hazard, Christian Pulisic Hanya Butuh Waktu di Chelsea

Berita Bola, Sebuah keyakinan diungkapkan Gregg Berhalter mengenai masa depan Christian Pulisic di Chelsea. Pelatih Timnas Amerika Serikat itu meyakini bahwa anak asuhnya masih membutuhkan waktu sebelum menjadi pemain yang bisa diandalkan Chelsea.

Pulisic merupakan pembelian mahal Chelsea di musim panas ini. Ia bergabung dari Borussia Dortmund dengan mahar transfer sekitar 62 juta Euro.

Namun belakangan ini Pulisic tidak mendapatkan banyak jam bermain di Chelsea. Ia kalah bersaing dengan dua pemain didikan akademi Chelsea, Callum Hudson-Odoi dan juga Mason Mount.

Berhalter percaya bahwa Pulisic saat ini kesulitan menembus tim utama Chelsea karena ia mendapatkan beban yang berat. “Ada banyak tekanan yang ada di bahunya, karena ia berada di klub besar saat ini,” beber Berhalter kepada The Guardian.

Berhalter meyakini bahwa Pulisic saat ini berada di klub yang tepat di mana ia meyakini sang pemain bakal berkembang pesat bersama Chelsea.

Baca Juga : Manchester City Ramaikan Perburuan Fabian Ruiz

“Apa yang saya sukai mengenai klub barunya saat ini adalah ada banyak pemain muda di timnya.”

“Mereka ditangani manajer yang terbiasa mengandalkan pemain muda, dan ia juga memiliki filosofi untuk membangun sebuah tim dari pemain-pemain muda berbakat. Ia [Pulisic] sangat cocok untuk klub ini.”

Berhalter juga menilai media tidak memperlakukan Pulisic dengan adil, karena ada banyak pemain top yang mengalami kesulitan di musim perdananya di klub mereka yang baru.

“Jangan lupa bahwa dia [Pulisic] bukan satu-satunya pemain di dunia yang kesulitan beradaptasi di awal kepindahannya. Coba anda lihat Griezmann di Barcelona dan Hazard di Real Madrid.”

“Ada banyak pemain top yang seperti itu seperti Salah dan De Bruyne saat mereka masih di Chelsea. Segalanya menjadi buruk karena ia baru ditransfer tahun ini, sehingga media menaruh perhatian ekstra kepadanya.” ia menandaskan.

Baru-baru ini Pulisic menjadi pembeda bagi skuat Chelsea.

Ia membuat assist untuk Michy Batshuayi sehingga timnya menang di markas Ajax Amsterdam dengan skor 1-0.