Jesse Lingard Diklaim Hanya Jadi Beban Bagi Manchester United

Jesse Lingard Diklaim Hanya Jadi Beban Bagi Manchester United

Jesse Lingard Diklaim Hanya Jadi Beban Bagi Manchester United

Berita Bola, Sebuah kritikan dilontarkan Stale Solbakken kepada Jesse Lingard. Pelatih FC Copenhagen itu menilai sang gelandang serang hanya menjadi beban bagi Manchester United.

Lingard yang merupakan salah satu didikan akademi United pertama kali diorbitkan oleh Louis van Gaal. Sang pemain sempat menjadi pemain kunci United di musim kedua Jose Mourinho.

Namun sejak era Solskjaer, Lingard tidak memberikan kontribusi yang berarti bagi Setan Merah. Ia terakhir kali membuat gol pada bulan Februari 2019 yang lalu.

Di mata Solbakken, pemain 26 tahun itu adalah beban bagi tim United. “Seperti yang saya katakan sebelumnya, Saya rasa Lingard sudah memainkan perannya di tim ini,” ujar Solbakken kepada TV2.

Solbakken menilai performa Lingard belakangan ini sangat mengecewakan dan ia dinilai tidak berkontribusi bagi skuat United.

Untuk itu Solbakken percaya bahwa pemain 27 tahun tiu hanya menjadi beban bagi skuat United.

“Saya tidak ingat kapan terakhir kali Jesse Lingard bermain dengan baik. Dia benar-benar menjadi duri dalam daging bagi tim United.”

Baca Juga : David De Gea: MU Seharusnya Kalahkan Arsenal

Solbakken percaya bahwa Solskjaer sudah memberikan posisi yang bagus bagi Lingard membuktikan kemampuannya. Namun ia menilai sang pemain tidak memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik mungkin.

“Dia seharusnya menjadi pemain yang menghubungkan antar lini. Ia harus menyediakan umpan-umpan cerdas untuk para striker dan berlari di belakang para striker. Ia memiliki peran yang penting karena ia mendapatkan kebebasan bergerak di belakang striker.”

“Dia seharusnya menjadi pemain penting yang menghubungkan tim. Namun jika anda melihat permainannya, dia tidak pernah menghubungkan rekan-rekan setimnya. Ia juga tidak berlari di belakang striker sehingga Rashford harus terus bekerja keras.” ia menambahkan.

Lingard kemungkinan besar tidak akan bermain saat Manchester United berhadapan dengan AZ Alkmaar besok.

Ia kemungkinan bakal diistirahatkan dan digantikan oleh pemain muda seperti Angel Gomes di laga ini.