Marcus Rahsford Bukan ‘The Next Cristiano Ronaldo’

Marcus Rahsford Bukan ‘The Next Cristiano Ronaldo’

Marcus Rahsford Bukan 'The Next Cristiano Ronaldo'

Berita Bola, Mantan pelatih Manchester United, Rene Meulensteen mengatakan Marcus Rashford tidak akan menjadi Cristiano Ronaldo baru. Tetapi, dia bisa menjadikan Ronaldo sebagai contoh yang ideal.

Sebelum menjadi ikon bagi Real Madrid, dan kini di Juventus, sosok Ronaldo cukup ikonik di Manchester United. Di bawah gemblengan Alex Ferguson, Ronaldo berkembang pesat di United.

Sebelum pindah ke Real Madrid, Ronaldo memberikan gelar Premier League hingga Liga Champions pada United. Ronaldo juga meraih satu Ballon d’Or dengan seragam Setan Merah.

Pasca era Ronaldo, sejumlah pemain Manchester United mendapat label ‘Ronaldo baru’. Marcus Rashford salah satunya. Lalu, mengapa Rashford disebut tidak akan mampu menjadi penerus Ronaldo? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Bagi Rene Meulensteen, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang spesial. Dia berada di level yang berbeda. Bahkan, Marcus Rashford diyakini tidak bisa menjadi penurus Ronaldo di Manchester United.

“Saya tidak mengatakan Marcus bisa menjadi Ronaldo baru – karena saya pikir Cristiano adalah talenta satu kali. Ronaldo adalah salah satu yang terhebat sepanjang masa yang akan dikenang bersama Pele, Diego Maradona, Lionel Messi, Eusebio, dan Johan Cruyff,” kata Meulensteen pada Mirror.

Baca Juga : Karena Hal Ini, Mohamed Salah Diklaim Sulit Samai Lionel Messi

Meulensteen meminta Marcus Rashford untuk fokus menjadi dirinya sendiri. Dia harus punya identitas yang berbeda. Sebab, eks asisten Alex Ferguson tersebut tidak meragukan bakat besar yang dimiliki oleh Rashford.

“Naluri Ronaldo adalah selalu berusaha mencetak gol terindah dan itu adalah sesuatu yang juga saya lihat di Marcus Rashford. Ronaldo selalu berusaha menemukan sudut atas dari jarak 30 yard dan memenangkan gol terbaik musim ini,” kata Meulensteen.

Meskipun diprediksi tidak akan menjadi ‘Ronaldo Baru’, Rene Meulensteen menilai ada banyak sisi dari Ronaldo yang bisa dijadikan contoh bagi Rashford. Salah satunya adalah kepercayaan diri yang tinggi.

“Dalam banyak hal, Cristiano unik karena dia memiliki kepercayaan yang begitu besar pada kemampuannya sendiri. Tetapi saya berpikir bahwa Marcus Rashford memiliki pola pikir yang sama untuk menjadi pemain terbaik.”

“Saya pikir Rashford harus menggunakan Cristiano sebagai panutannya,” tegas Meulensteen.

Rashford sendiri bakal menjalani peran penting pada musim 2019/2020. Pemain berusia 21 tahun akan diplot menjadi penyerang utama Manchester United, menyusul hengkangkang Romelu Lukaku ke Inter Milan.