Evra: Solskjaer Opsi Terbaik untuk Manchester United

Evra: Solskjaer Opsi Terbaik untuk Manchester United

Evra: Solskjaer Opsi Terbaik untuk Manchester United

Berita Bola, Sebuah dukungan penuh diberikan Patrice Evra kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia percaya pelatih 46 tahun itu adalah sosok terbaik untuk membangkitkan Manchester United.

Setelah Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013, United sudah empat kali berganti manajer. Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok terbaru di skuat United, setelah David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho.

Meski ditangani pelatih-pelatih papan atas dunia, United masih kesulitan untuk bangkit. Prestasi terbaik mereka hanyalah finish sebagai runner up dan memenangkan Liga Europa bersama Jose Mourinho.

Evra percaya bahwa penyebab United sulit bangkit karena mereka mendapatkan manajer yang tidak sesuai dengan filosofi klub. “Tim ini memiliki terlalu banyak manajer. Ada David Moyes, [Louis] van Gaal, [Jose] Mourinho, dan itu membuat para pemain kesulitan,” ujar Evra kepada Sky Sports.

Evra meyakini bahwa Solskjaer mampu membangkitkan Setan Merah karena ia memahami filosofi yang dimiliki oleh Manchester United.

“Setiap manajer memiliki cara bermain yang berbeda-beda. Mereka seharusnya mengetahui nilai-nilai yang dimiliki Manchester United.”

“Itulah mengapa saya merasa Ole adalah manajer yang tepat untuk klub ini. Ia memamahami filosofi yang dimiliki oleh klub ini.”

Baca Juga : Tidak Ada yang Menyangka Alexis Sanchez Bakal Flop di Manchester United

Evra juga memberikan tantangan kepada Solskjaer untuk segera menghadirkan trofi juara bagi Setan Merah.

“Sangat sulit bagi anda ketika pertama kali bergabung dengan Manchester United, karena orang-orang tidak langsung menerima anda. Anda harus rela berdarah-darah agar orang-orang ini menerima anda.”

“United adalah klub besar yang ingin memenangkan trofi. Kami tidak ingin menghabiskan 10 tahun lagi tanpa memenangkan Liga lagi. Ini adalah situasi yang sulit bagi fans, namun mereka harus percaya bahwa ini adalah sebuah proses.” tandasnya.

Manchester United mencatatkan start yang cukup baik di ajang EPL musim ini.

Mereka hanya kalah satu kali dari lima pertandingan pertama EPL, di mana mereka kini menempati peringkat 4 klasemen sementara EPL.