Dikritik Tidak Beli Penyerang Baru, Begini Jawaban Solskjaer

Dikritik Tidak Beli Penyerang Baru, Begini Jawaban Solskjaer

Dikritik Tidak Beli Penyerang Baru, Begini Jawaban Solskjaer

Berita Bola, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kembali memberikan jawaban atas keputusannya tidak membeli striker di musim panas ini. Solskjaer menyebut bahwa stok penyerang yang ia miliki saat ini sudah cukup untuk mengarungi musim.

Pada musim panas ini, United berpisah dengan Romelu Lukaku yang pindah ke Inter Milan. Namun Setan Merah tidak membeli pengganti striker Timnas Belgia itu hingga bursa transfer ditutup.

Sejauh ini keran gol United memang masih buntu. Alhasil banyak yang mengkritik Solskjaer, karena mereka menilai United membutuhkan striker bertipe no 9 di tim mereka untuk menggantikan Lukaku.

Namun Solskjaer menegaskan bahwa apa yang ia lakukan sudah benar. “Penyerang di era modern ini sangat berbeda dengan striker nomor sembilan tradisional,” beber Solskjaer di situs resmi Manchester United.

Solskjaer menyebut bahwa saat ini timnya tidak membutuhkan striker baru, karena tiga penyerang yang ia miliki adalah penyerang modern yang bisa bermain di berbagai posisi.

“Saya rasa saat ini striker nomor 9 sudah mulai langka. Marcus bisa bermain di tiga posisi menyerang, begitu juga dengan Anthony.”

“Mereka bahkan bisa bermain di empat posisi, kanan, kiri, depan, dan juga sebagai pemain nomoro 10. Mason juga bisa melakukan itu. Ketiga striker kami memang tidak kami arahkan bermain di satu posisi saja, dan anda akan melihat mereka akan terus berubah posisinya.”

Baca Juga : Harry Maguire Diklaim Beri Dampak Instan Bagi Manchester United

Solskjaer sendiri tidak khawatir jika timnya bakal kesulitan mencetak gol dengan kondisi tersebut. Ia menilai bahwa para penyerangnya punya kemampuan yang mumpuni untuk mencetak gol.

“Semua gol kami musim ini dicetak para pemain menyerang kami, mulai Marcus, Anthony, dan Dan James. Saya yakin dia [Marcus] bakal mencetak banyak gol musim ini.”

“Marcus masih muda dan ia masih bisa berkembang. Sebagai striker, anda belum akan mencapai puncak permainan anda sebelum anda berumur 26 atau 27 tahun. Ia masih belajar untuk menyelesaikan semua peluang di situasi-situasi yang berbeda.” ia menandaskan.

Saat ini Marcus Rashford dan Mason Greenwood sama-sama menyandang predikat sebagai top skor Manchester United musim ini.

Keduanya sama-sama membuat 3 gol dari total 5 pertandingan EPL musim ini.