Begini Penjelasan Kapten Liverpool Soal Sadio Mane yang Frustrasi

Begini Penjelasan Kapten Liverpool Soal Sadio Mane yang Frustrasi

Begini Penjelasan Kapten Liverpool Soal Sadio Mane yang Frustrasi

Berita Bola, Tingkah kontroversial Sadio Mane kala Liverpool berhadapan dengan Burnley FC mengundang perhatian banyak orang. Kapten the Reds, Jordan Henderson, memberikan penjelasannya soal itu.

Sadio Mane turut menyumbangkan satu gol dalam laga lanjutan Premier League yang berlangsung hari Sabtu (31/8/2019) tersebut. Ditambah gol bunuh diri Chris Wood dan aksi Roberto Firmino, skuat asuhan Jurgen Klopp itu menang dengan skor telak 3-0.

Namun ada satu momen menarik yang terjadi di laga tersebut. Mane terlihat marah di atas lapangan saat rekan setimnya, Mohamed Salah, tidak memberinya operan. Terlihat bahwa Salah ingin mencetak gol bagi dirinya sendiri.

Mane kembali menarik perhatian saat Klopp menggantinya dengan Divock Origi pada babak kedua. Publik terkejut karena pemain asal Senegal tersebut tampak marah dengan keputusan sang pelatih menariknya keluar dari permainan.

Situasi kian kisruh setelah Mane terlihat marah kepada salah satu staf pelatih Liverpool, Andreas Kornmayer, setelah ditarik Klopp. Ia juga tampak beradu mulut dengan rekan setimnya di bangku cadangan, termasuk Henderson serta James Milner selaku wakil kapten.

Jelas, momen kontroversial tersebut mengundang perhatian publik. Spekulasi soal adanya permasalahan di balik layar klub pun mencuat. Henderson lalu mencoba meluruskan soal apa yang terjadi.

“Sadio baik-baik saja, dia orang yang baik,” tutur Henderson seperti yang dikutip dari Goal International. “Kami hanya saling mendorong satu sama lain setiap waktu. Saya pikir itu penting,” sambungnya.

Baca Juga : Xhaka Yakin Arsenal Bisa Kejar Liverpool Empat Tahun Lagi

“Kami semua ingin bermain lebih baik, kami semua ingin berkembang, tapi kami sangat dekat dan saya pikir kami bisa mengatasi hal tersebut,” lanjutnya.

Henderson sendiri mengaku tak paham penyebab kemarahan Sadio Mane. Sebab tingkah laku mantan pemain Southampton tersebut berubah drastis setelah insiden terjadi.

“Saya tak yakin [soal penyebabnya], jujur saja. Saya benar-benar tak paham pada awalnya, lalu saat dia datang, dia tertawa serta bercanda,” tambahnya.

Kemudian, gelandang berumur 29 tahun tersebut dicecar pertanyaan seputar apa yang terjadi di ruang ganti setelah pertandingan. Ia berujar bahwa Mane tidak melakukan apapun saat berada di ruang ganti.

“Tidak ada,” jawabnya saat ditanya awak media. “yang terpenting adalah kami mendapatkan hasil, Sadio tahu soal itu. Dia kembali tampil dengan sangat baik. Dia bermain dengan fantastis, seperti yang saya katakan, kami ingin mendorong satu sama lain,” tandasnya.