Xhaka Yakin Arsenal Bisa Kejar Liverpool Empat Tahun Lagi

Xhaka Yakin Arsenal Bisa Kejar Liverpool Empat Tahun Lagi

Xhaka Yakin Arsenal Bisa Kejar Liverpool Empat Tahun Lagi

Berita Bola, Granit Xhaka mengakui kalau Arsenal saat ini masih belum bisa bersaing melawan Liverpool di Premier League. Namun, ia cukup yakin kalau The Gunners akan menjadi penantang gelar dalam kurun waktu empat tahun ke depan.

Tim asuhan Jurgen Klopp mampu mengumpulkan 97 poin dalam ajang Premier League pada musim kemarin. Namun, mereka gagal menjadi juara setelah hanya terpaut satu poin saja dari Manchester City.

Sementara itu, Arsenal hanya mampu finis di peringkat kelima. Mereka tertinggal 27 poin dari Liverpool.

Pada musim ini, Arsenal menelan kekalahan 3-1 dari Liverpool di Anfield pada akhir pekan kemarin. Hal itu menunjukkan ada perbedaan kualitas di antara kedua tim.

Liverpool memang mengalami peningkatan yang luar biasa sejak Jurgen Klopp mengambil alih pada tahun 2015. Namun, Xhaka merasa Arsenal bisa mengikuti jejak mereka di bawah asuhan Unai Emery.

“Kami mengetahui mereka (pemain Liverpool dan Jurgen Klopp) sudah berkerja sama selama tiga atau empat tahun. Kami mempunyai staf kepelatihan baru pada tahun lalu dan itu membuat kami butuh waktu,” kata Xhaka dikutip dari ​Evening Standard.

“Musim pertama Liverpool bersama Klopp tidak berjalan dengan baik. Anda bisa melihat bagaimana mereka meningkat dan bisa melakukannya apabila bekerja sama lebih dari tiga atau empat tahun.”

Baca Juga : Lawan Southampton, MU Dituntut Benahi Pertahanan

“Mereka adalah contoh yang bagus di mana kami bisa berada dalam tiga atau empat tahun tetapi kami ingin menjalani musim dengan bagus tahun ini dan kembali ke empat besar.”

Arsenal akan menghadapi Tottenham dalam ajang Premier League pada hari Minggu (1/9/19) malam nanti. Xhaka bertekad meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami menang di kandang dan kami juga memainkan pertandingan bagus tandang musim lalu,” lanjutnya.

“Kami ingin menunjukkan itu pada hari Minggu. Kedua tim sudah sedekat ini. Penting untuk memenangkan pertandingan ini sebelum jeda internasional.”