Lawan Southampton, MU Dituntut Benahi Pertahanan

Lawan Southampton, MU Dituntut Benahi Pertahanan

Lawan Southampton, MU Dituntut Benahi Pertahanan

Berita Bola, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meminta timnya untuk bertahan dengan lebih solid lagi. Solskjaer menyebut bahwa timnya harus membiasakan diri untuk meraih clean sheets sebanyak mungkin.

Manchester United baru saja menelan kekalahan perdana mereka di ajang Premier League. Mereka tumbang di Old Trafford dengan skor 2-1 saat menghadapi Crystal Palace.

Pada laga tersebut, United yang tampil dominan melakukan kesalahan saat bertahan. Alhasil Crystal Palace mampu membobol gawang David De Gea sebanyak dua kali.

Solskjaer berharap timnya tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan. “Clean sheets selalu menjadi fondasi yang penting untuk membangun permainan kami,” ujar Solskjaer di laman resmi Manchester United.

Solskjaer menilai bahwa dalam dua pertandingan terakhir, timnya tampil apik saat menghadapi Wolverhampton dan Crystal Palace.

Namun ia menilai permainan apik itu percuma jika setan merah kehilangan fokus dan kebobolan gol-gol yang sepele.

“Kami mengawali musim ini dengan sangat baik dan David [De Gea] membuat sejumlah penyelamatan yang luar biasa. Namun di dua pertandingan terakhir, kami kebobolan tiga gol hanya dalam tiga tembakan saja!”

Solskjaer percaya bahwa kecerobohan seperti itu tidak boleh terulang lagi. Untuk itu timnya harus membenahi pertahanan mereka setelah ini.

Baca Juga : Keluarga Glazer Siap Bersabar dengan Ole Gunnar Solskjaer

“Kami memang tidak bisa berbuat apa-apa untuk Gol yang dibuat Neves, namun kami seharusnya bisa menghindari dua gol yang dibuat oleh Palace minggu lalu.”

“Kami berharap kami bisa tampil di laga ini [vs Southampton] dengan pertahanan yang lebih baik. Kami harus membuat clean sheet karena anda tidak bisa berharap kami membuat tiga atau empat gol setiap pertandingan.” ia menandaskan.

Pertandingan melawan Southampton nanti diprediksi akan menjadi laga yang sulit bagi Manchester United.

The Saints tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi usai mengalahkan Brighton dengan skor 2-0 minggu lalu.