Dua Titik Kelemahan Harry Maguire, Apa Itu?

Dua Titik Kelemahan Harry Maguire, Apa Itu?

Dua Titik Kelemahan Harry Maguire, Apa Itu?

Berita Bola, Mantan pemain Manchester United, Kleberson memberikan analisis terkait performa Harry Maguire. Mantan gelandang MU itu menilai ada dua kelemahan yang dimiliki oleh sang bek.

Selama dua musim terakhir, United memiliki masalah yang kronis dengan lini pertahanan mereka. Para pemain bertahan United kerap tampil inkonsisten sehingga mereka banyak kebobolan musim lalu.

Manchester United memutuskan untuk melakukan investasi besar untuk membenahi pertahanan mereka. Setan Merah membayar uang sebesar 80 juta pounds ke Leicester City untuk mengamankan jasa Harry Maguire.

Kleberson menilai ada dua kelemahan yang dimiliki oleh Maguire. “Harry Maguire adalah seorang pemain besar untuk klub Inggris manapun,” beber Kleberson kepada Your Promotional Code.

Kleberson menilai bahwa Maguire masih kesulitan dalam aspek duel satu lawan satu. Untuk itu ia butuh bantuan untuk mengamankan lini pertahanan MU.

“Di Piala Dunia dia bermain dengan baik. Namun saya melihat ia sering mengalami kesulitan dalan duel satu lawan satu dan ia juga memiliki kecepatan yang kurang baik.”

“Agar ia bisa tampil maksimal, United harus membantunya dengan lini tengah yang tangguh untuk membantu mengover dia dan membantunya bertahan, karena saya tidak yakin ia bisa menutup ruang sendirian seperti saat melawan Chelsea.”

Baca Juga : Rashford dan Martial Beruntung Dilatih Solskjaer

Kleberson menilai bahwa Maguire menunjukkan performa yang bagus di laga perdananya di United. Untuk itu ia berharap sang bek bisa tampil dengan lebih konsisten.

“Maguire dibeli dengan uang yang banyak namun saya rasa bahwa beberapa tahun yang lalu bek tidak memiliki peran yang begitu penting di Liga, sehingga saat ini tim-tim harus membayar uang yang besar untuk mendatangkan bek bagus.”

“Untuk ukuran bek baru, dia [Maguire] bermain dengan sangat baik di kesempatan pertamanya.” tutup pelatih asal Brasil tersebut.

Solskjaer mengindikasikan bahwa Maguire berpotensi menjadi bek utamanya musim ini.

Ia akan ditandemkan dengan Victor Lindelof yang tampil cukup mengesankan sejak musim lalu.