Arti Penting Harry Maguire untuk Ole Gunnar Solskjaer

Arti Penting Harry Maguire untuk Ole Gunnar Solskjaer

Arti Penting Harry Maguire untuk Ole Gunnar Solskjaer

Berita Bola, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa sangat puas dengan perekrutan Harry Maguire. Pelatih 46 tahun itu membeberkan bahwa sang bek memberikan dampak yang besar bagi timnya.

Manchester United berhasil mengamankan satu pembelian besar sebelum bursa transfer ditutup. Mereka berhasil mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar 80 juta pounds.

Pada awalnya banyak orang meragukan kemampuan bek 26 tahun tersebut. Namun Maguire membuktikan bahwa ia pantas dihargai mahal setelah ia tampil solid di lini pertahanan Setan Merah saat mereka menumbangkan Chelsea dengan skor 4-0.

Solskjaer merasa sangtat puas dengan penampilan sang bek. “Dia [Maguire] sangat tenang,” beber Solskjaer kepada situs resmi Manchester United.

Solskjaer mengakui bahwa kehadiran Maguire membuat lini pertahanannya menjadi semakin kokoh.

“Dia benar-benar tenang baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia adalah pemain yang sangat berpengalaman.”

“Dia memberikan aura yang besar di sekitar pertahanan kami. Dia juga sering tersenyum dan saya rasa dia adalah pemain yang selalu anda inginkan di dalam tim anda.”

Solskjaer juga membeberkan dengan ketenangan yang dimiliki sang bek, lini pertahanan MU menjadi terasa lebih aman.

Baca Juga : Dua Titik Kelemahan Harry Maguire, Apa Itu?

“Memiliki pemain yang tenang di lini pertahanan sangatlah penting. Bek yang tenang dan juga tidak gampang terpancing emosi benar-benar bagus untuk manajer dan juga timnya.”

“Harry baru berada di tim ini sekitar satu minggu lebih dan dia sudah bermain sangat baik bagi tim ini.” ia menandaskan.

Maguire kemungkinan besar akan kembali menjadi starter di pertandingan pekan ke dua EPL musim ini.

Ia kemungkinan akan diduetkan dengan Victor Lindelof saat Setan Merah menyambangi markas Wolverhampton.