Jurgen Klopp: Liverpool Bukan Tim Penghambur Uang!

Jurgen Klopp: Liverpool Bukan Tim Penghambur Uang!

Jurgen Klopp: Liverpool Bukan Tim Penghambur Uang!

Berita Bola, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mencoba menjelaskan kebijakan transfer timnya. Klopp menegaskan timnya tidak akan menghamburkan uang untuk belanja pemain yang tidak krusial.

Dua musim terakhir, Liverpool memang cenderung aktif di bursa transfer. Mereka mendatangkan banyak pemain hebat seperti Alisson Becker, Virgil van Dijk dan Mohamed Salah yang mendongkrak performa mereka secara signifikan.

Namun pada musim panas ini, The Reds cenderung sepi dalam bursa transfer. Sejauh ini mereka baru membeli satu bek muda saja, yaitu Sepp van den Berg.

Ketika ditanya mengenai mengapa timnya tidak terlalu aktif belanja, Klopp menegaskan bahwa timnya hanya bersikap cermat di bursa transfer. “Saya rasa tidak mudah mendatangkan pemain yang bisa memperkuat tim ini,” ujar Klopp kepada Liverpool Echo.

Klopp mengakui bahwa ia bisa saja mendatangkan banyak pemain top ke Anfield, namun ia merasa timnya tidak perlu untuk menghamburkan uang berlebih di bursa transfer ini.

“Saya sudah mengatakan tahun lalu bahwa dengan uang yang terbatas, akan sangat sulit memperkuat tim ini. Dengan uang dalam jumlah besar, maka segalanya menjadi mungkin, di mana ketika anda bisa membayar apapun yang anda mau, maka segalanya mungkin terjadi.”

Baca Juga : MU Tolak Barter Neymar dan Paul Pogba

“Namun kami bukanlah klub seperti itu dan kami tidak bisa melakukan itu. Kami sebenarnya sangat kaya namun kami tidak bisa menghambur-hamburkan uang seperti klub-klub yang lain. Itulah kenyataannya.”

Meski begitu Klopp menegaskan bahwa timnya tengah mencoba untuk mencari pemain bagus dengan harga terjangkau di bursa transfer.

“Kami tidak boleh menghambur-hamburkan uang, dan kami harus menemukan solusinya musim depan. Terkadang anda mendapatkan solusi itu di bursa transfer dan kami sudah melakukannya.”

“Saya tidak mau mengatakan nama pemain yang kami incar, karena semua orang sudha tahu. Namun jika kami tidak bisa mendatangkan pemain itu, maka kami harus mencari solusinya di lapangan latihan kami dan itulah yang kami lakukan saat ini.” ia menandaskan.

Sama seperti klub-klub lainnya, Liverpool kini tengah menjalani tur pra musim mereka.

Merkea meraih dua kemenangan melawan Tranmere Rovers dan Bradford City. Namun mereka kalah dari Borussia Dortmund dan Sevilla.

Besok, mereka dijadwalkan akan berhadapan dnegan Sporting CP.