Jose Mourinho Tolak Tawaran Menggiurkan dari Klub Tiongkok

Jose Mourinho Tolak Tawaran Menggiurkan dari Klub Tiongkok

Jose Mourinho Tolak Tawaran Menggiurkan dari Klub Tiongkok

Berita Bola, Pelatih kenamaan Portugal, Jose Mourinho dikabarkan telah menolak penawaran menggiurkan untuk menangani klub Liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande.

Mourinho sudah menganggur sejak Desember tahun lalu, tepatnya ketika ia dipecat oleh raksasa Premier League, Manchester United menyusul hasil kurang apik yang diraih Setan Merah di paruh pertama musim 2018-19 kemarin.

Baru-baru ini beredar foto yang memperlihatkan Mourinho tengah bersama Xu Jiayin di London. Ia adalah petinggi dari Evergrande Group, perusahaan pemilik Guangzhou Evergrande.

Kabarnya kedua sosok ini tengah membicarakan peluang Mourinho untuk menjadi pelatih Guangzhou Evergrande. Tak main-main, Guangzhou Evergrande menawarkan kontrak bernilai hingga 100 juta euro kepada The Special One.

Tak cuma tawaran melatih Guangzhou Evergrande, Mourinho diklaim juga dirayu untuk menjadi pelatih tim nasional Tiongkok menggantikan Marcelo Lippi.

Baca Juga : Atletico Madrid Aktifkan Klausul Pembelian Permanen Alvaro Morata

Namun kini seperti dilansir The Guardian, Mourinho menolak tawaran dengan nilai sangat tinggi tersebut. Mou kabarnya tak mau merepotkan keluarganya dengan harus membawa mereka hijrah ke Tiongkok.

Selain itu, Mourinho juga masih ingin melatih di kompetisi top Eropa. Mou menepis kemungkinan untuk menukangi tim nasional karena ingin selalu bersentuhan dengan lapangan latihan setiap hari.

Status menganggur yang kini disandang Mourinho membuatnya kerap dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa. Pria 56 tahun itu sempat digadang-gadang kembali ke Chelsea.

Selain itu, Mourinho juga pernah dihubungkan dengan jawara Serie A, Juventus serta mantan klubnya di Italia, Inter Milan.

Beberapa klub lain yang kabarnya sudah pernah mendekati Mourinho antara lain AS Roma, Benfica, Real Madrid, dan Newcastle.