Chamberlain dan Brewster Bak Pemain Baru Bagi Liverpool

Chamberlain dan Brewster Bak Pemain Baru Bagi Liverpool

Chamberlain dan Brewster Bak Pemain Baru Bagi Liverpool

Berita Bola, Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum menyebut hadirnya Rhian Brewster dan Alex Oxlade-Chamberlain bak pemain baru di skuat The Reds.

Keduanya sebenarnya bukan pemain baru. Brewster adalah pemain hasil didikan akademi Liverpool dan mentas ke skuat senior sejak 2016 lalu.

Sementara itu Chamberlain diboyong dari Arsenal pada musim panas 2017 lalu. Akan tetapi musim lalu ia nyaris absen semusim karena mengalami cedera ligamen lutut yang parah.

Brewster sebelumnya belum pernah mendapat kans bermain di skuat senior. Namun musim lalu ia juga kerap dibekap cedera engkel dan lutut.

Akan tetapi pada musim ini keduanya sudah pulih kembali. Mereka juga ikut dalam latihan pra musim bersama rekan-rekannya yang lain.

Mereka juga ikut bermain di dua laga pra musim melawan Tranmere Rovers dan Bradford. Brewster sendiri tampil bagus dengan terus mencetak gol di dua laga tersebut.

Musim panas ini Liverpool bersikap pasif di bursa transfer. Sejauh ini Jurgen Klopp hanya mendatangkan Sepp van den Berg.

Ia adalah seorang bek tengah yang direkrut dari PEC Zwolle. Usianya masih sangat muda, 17 tahun.

Perekrutan ini tentu tidak sesuai dengan harapan fans maupun prediksi para pandit. Mereka memprediksi Klopp akan membeli pemain bintang baru agar bisa bersaing dengan Manchester City di pentas Premier League musim depan serta mempertahankan trofi Liga Champions.

Baca Juga : Unai Emery Beri Kode Terkait Rumor Dani Ceballos

Meski saat ini cuma merekrut pemain muda, namun Wijnaldum mengaku tidak khawatir dengan masa depan Liverpool. Sebab dengan adanya Chamberlain serta Brewster, keduanya bisa memiliki dampak layaknya pemain baru.

“Itu selalu sulit untuk dikatakan,” jawabnya pada Sky Sports saat ditanya terkait pasifnya aktifitas transfer Liverpool. “Anda harus melihat bagaimana musim akan berjalan, jika berjalan dengan baik maka orang tidak akan membicarakannya, jika tidak maka orang akan mengatakan kami harus menandatangani pemain baru.”

“Sampai sekarang ini telah berjalan dengan baik, beberapa pemain yang cedera telah kembali ke tim. Rasanya sudah seperti [pemain] baru,” sambungnya.

“Ini terserah Liverpool untuk merekrut pemain atau untuk memutuskan bahwa kita tidak harus merekrut pemain. Kita hanya harus melakukan tugas kita di lapangan,” tegas Wijnaldum.

Liverpool saat ini berada di Amerika Serikat untuk berpartisipasi di ajang International Champions Cup. Georginio Wijnaldum cs akan berduel melawan Borussia Dortmund, Sevilla dan Sporting Lisbon.