Antonio Conte Buat Inter Milan Kembali Bergairah

Antonio Conte Buat Inter Milan Kembali Bergairah

Antonio Conte Buat Inter Milan Kembali Bergairah

Berita Bola, Mantan pemain AC Milan, Gianluca Zambrotta menyambut positif kehadiran Antonio Conte sebagai nahkoda Inter Milan. Zambrotta menyebut pelatih berusia 49 tahun itu membuat seantero Inter Milan kembali bergairah.

Pada akhir musim 2018/2019 kemarin, Inter Milan mengambil keputusan mengejutkan. Mereka memberhentikan Luciano Spalletti yang telah menjadi juru taktik mereka dalam dua tahun terakhir.

Namun Inter tidak butuh waktu lama untuk menemukan pengganti Spalletti. Mereka resmi mengontrak Antonio Conte sebagai pelatih baru Nerrazurri.

Penunjukan Conte ini memang mendapatkan respon yang positif dari penggemar Inter Milan. Hal ini dikarenakan Conte adalah pelatih yang berhasil mengawali streak Scudetto Juventus pada tahun 2011 silam.

Zambrotta sendiri juga antusias melihat perkembangan Inter Milan bersama Conte. Ia menilai Conte sudah mendapatkan dukungan penuh dari para fans Inter Milan.

“Kita bisa lihat bagaimana bagusnya reaksi fans atas penunjukannya [Conte],” ujar Zambrotta kepada Goal International.

Baca Juga : Rio Ferdinand Doakan Wan-Bissaka Sukses di MU

” Tiket musiman Inter terjual habis hanya dalam waktu satu minggu. Ini adalah respon para fans atas penunjukkan pelatih baru ini, sehingga saya bisa bilang ada optimisme yang besar dari fans Inter terhadap dia [Conte].” tandasnya.

Sebagai pemain, Conte hanya membela dua klub saja yaitu Lecce dan Juventus. Ia resmi gantung sepatu pada tahun 2004 silam.

Dua tahun berselang ia memulai karir kepelatihannya dengan menangani Arezzo. Ia sempat melatih beberapa klub top Italia seperti Bari, Atalanta, dan Siena sebelum melatih Juventus di tahun 2011.

Ia tiga tahun melatih Si Nyonya Tua, di mana ia berhasil mempersembahkan tiga gelar Scudetto bagi tim yang bermarkas di Turin tersebut.