Bersama Antonio Conte, Inter Milan Diprediksi Rusak Dominasi Juventus

Bersama Antonio Conte, Inter Milan Diprediksi Rusak Dominasi Juventus

Bersama Antonio Conte, Inter Milan Diprediksi Rusak Dominasi Juventus

Berita Bola, Mantan pemain Chelsea, Samuel Dalla Bona menilai Inter Milan sudah tepat menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih Mereka. Dalla Bona percaya pelatih 49 tahun itu adalah sosok yang tepat untuk membawa Nerrazurri kembali menjadi raja Italia, menyingkirkan Juventus.

Inter Milan bisa dikatakan sudah lama mengalami puasa gelar Serie A. Mereka terakhir memenangkan kompetisi kasta tertinggi Italia itu di tahun 2010 saat mereka masih ditangani manajer asal Portugal, Jose Mourinho.

Setelah beberapa kali melakukan pergantian pelatih, kubu Nerrazurri kembali menunjuk juru taktik baru di musim panas ini. Mereka mempercayakan posisi nahkoda Inter kepada sosok Antonio Conte.

Conte bukanlah sosok yang asing di Serie A. Ia adalah pelatih yang membawa Juventus mengawali tren juara bertahan Serie A sejak tahun 2012 silam, di mana ia memenangkan tiga gelar Scudetto sebelum meninggalkan Juventus di tahun 2014 silam.

Dalla Bona percaya bahwa Conte mampu membawa Inter menjadi juara Italia dalam waktu dekat. “Saya yakin Conte bisa mengalahkan Juventus-nya Sarri untuk menjadi juara Serie A,” ujar Dalla Bona kepada Goal International.

“Mungkin ia belum akan menjadi juara di tahun pertamanya, namun satu hal yang saya ketahui bahwa ia adalah seorang pemenang. Dia sudah membuktikan itu bersama Juventus dan Chelsea.”

Baca Juga : MU Ternyata Belum Capai Kata Sepakat untuk Transfer Aaron Wan-Bissaka

“Ketika ia bergabung dengan Chelsea, saya yakin ia akan menjadi juara. Sekarang ia datang ke Inter dan saya yakin tim ini akan berkembang menjadi tim yang sangat kuat.”

Dalla Bona percaya di tangan Conte, Inter akan menghancurkan dominasi Juventus, di mana ia tidak yakin Sarri mampu membuat Juventus mempertahankan gelar juara mereka musim depan.

“Saya yakin bahwa Inter tidak akan tertinggal 20 poin lagi dari Juventus. Saya percaya Conte adalah pelatih yang lebih baik daripada Sarri.”

“Saya rasa Conte sebenarnya hampir bergabung kembali dengan Juventus, namun Juventus tidak mendatangkannya karena karakternya. Setelah Allegri, saya sejujurnya ingin melihat Conte di Juventus, bukannya Sarri.” tandas eks Chelsea tersebut.