Arsenal Butuh Rp 1,08 Triliun untuk Beli James Maddison

Arsenal Butuh Rp 1,08 Triliun untuk Beli James Maddison

Arsenal Butuh Rp 1,08 Triliun untuk Beli James Maddison

Berita Bola, Arsenal dikabarkan sedang membidik jasa playmaker klub Leicester City, James Maddison. Hanya saja, The Gunners butuh dana ekstra besar hingga Rp 1,08 triliun untuk membeli pemain berusia 22 tahun tersebut.

Maddison tampil mengesankan bersama Leiecester pada musim 2018/19 ini. Dengan usia yang baru menginjak 22 tahun, Maddison menarik perhatian banyak klub papan atas Eropa.

Dikutip dari Daily Mail, salah satu klub yang membidik jasa Maddison adalah Arsenal. Bos Arsenal, Unai Emery, mengidentifikasi Maddison sebagai sosok yang tepat untuk bisa menggantikan peran Aaron Ramsey di lini tengah.

Maddison memang punya kemampuan yang komplet sebagai gelandang. Dari catatan Whoscored, Maddison mampu tampil di banyak posisi bersama Leicester. Dia bisa bermain di pos gelandang tengah, gelandang serang dan gelandang kiri.

Mantan pemain Norwich tersebut juga ditunjang dengan kemampuan melepas umpan akurat, begitu juga dengan eksekusi bola matinya.

Hanya saja, harga yang dipatok oleh Leicester tidak akan murah. The Foxes akan menjual mahal pemain bintangnya itu. Leicester mematok harga 60 juta pounds. Nilai tersebut jika dikonversi menjadi sekitar Rp 1,08 triliun.

Seperti diketahui, pasca gagal meraih gelar juara Liga Europa, Arsenal tidak akan mengeluarkan banyak uang di bursa transfer musim panas 2019. The Gunners akan mengikat pinggang dengan kencang-kencang.

Baca Juga : Mau Juara, David Seaman Tuntut Arsenal Belanja Besar di Musim Panas

Media-media di Inggris menyebut jika Unai Emery hanya akan mendapatkan dana belanja senilai 15 juta pounds. Jumlah yang cukup minim untuk bisa membeli pemain bintang.

Karena itu, Daily Mail meyakini bahwa Unai Emery akan mengambil langkah lain demi bisa membeli Maddison. Bakal ada pemain yang dijual dengan target mendapat dana segar senilai 45 juta pounds.

Dan, Mesut Ozil masuk dalam daftar pemain yang akan dijual oleh Emery. Hanya saja, upaya menjual Ozil tidak akan mudah. Sulit mencari klub yang bersedia membeli Ozil karena beban gaji yang tinggi.

Sementara, Emery sangat membutuhkan sosok seperti Maddison pada musim depan. Dengan torehan tujuh gol dan tujuh assist untuk Leicester pada musim 2018/19 lalu, Maddison bakal membuat Arsenal cepat melupakan Aaron Ramsey.