Mau Juara, David Seaman Tuntut Arsenal Belanja Besar di Musim Panas

Mau Juara, David Seaman Tuntut Arsenal Belanja Besar di Musim Panas

Mau Juara, David Seaman Tuntut Arsenal Belanja Besar di Musim Panas

Berita Bola, Sebuah desakan diberikan David Seaman kepada manajemen Arsenal. Kiper legendaris The Gunners meminta manajemen tim London Utara itu tidak pelit untuk membiayai transfer Unai Emery di musim panas nanti.

Arsenal mengakhiri musim ini dengan pencapaian yang cukup mengecewakan. Mereka hanya mampu finish di peringkat 5 klasemen akhir EPL, di mana mereka juga tumbang di final Liga Europa musim ini sehingga musim depan mereka akan absen lagi di Liga Champions.

Kegagalan Arsenal menembus Liga Champions ini membuat manajemen Arsenal akan menyunat dana transfer mereka di musim panas nanti. Unai Emery diyakini hanya memiliki dana transfer sekitar 40 juta pounds pada musim panas nanti.

Seaman sendiri meminta manajemen Arsenal mengurungkan niat tersebut, karena ia merasa Arsenal butuh belanja besar di musim panas nanti. “Mereka [Direksi Arsenal] harus memberikan dia [Emery] uang untuk belanja,” buka Seaman kepada Football London.

Baca Juga : Gabung Real Madrid, Eden Hazard Berharap Jumpa Chelsea Musim Depan

Seaman meyakini bahwa Emery merupakan sosok terbaik yang bisa mengembalikan Arsenal ke jalur kesuksesan dalam waktu dekat.

Untuk itu Seaman menilai Emery harus mendapatkan dukungan penuh di bursa transfer agar ia bisa menciptakan skuat Arsenal yang ia inginkan sehingga mereka bisa menjadi penantang gelar yang serius di masa depan.

“Mereka harus memberikan Emery beberapa jendela transfer. Mereka sudah melewatkan dua jendela transfer tanpa mendatangkan pemain yang benar-benar bisa membuat perbedaan bagi tim ini.”

Seaman juga menilai Direksi Arsenal akan sangat bodoh jika mengurangi jatah transfer Unai Emery di musim panas nanti.

Seaman percaya Emery butuh banyak dana untuk mengembalikan skuat Arsenal kembali kompetitif musim depan sehingga ia berharap Direksi Arsenal tidak bersikap pelit.

“Direksi Arsenal harus mendukungnya secara penuh, jika tidak tim ini akan semakin tertinggal dari klub-klub papan atas Inggris yang lain.” tandas sang kiper legendaris tersebut.