Gawat, Chelsea Dipastikan Kehilangan Antonio Rudiger Hingga Akhir Musim

Gawat, Chelsea Dipastikan Kehilangan Antonio Rudiger Hingga Akhir Musim

Gawat, Chelsea Dipastikan Kehilangan Antonio Rudiger Hingga Akhir Musim

Berita Bola, Ketidakberuntungan menghampiri salah satu klub Premier League, Chelsea. Baru-baru ini, tim asuhan Maurizio Sarri tersebut harus kehilangan bek andalannya, Antonio Rudiger, yang terpaksa menepi lantaran mengalami cedera parah.

Pemain asal Jerman tersebut harus ditarik keluar lapangan lebih dini setelah mengalami cedera kala Chelsea menghadapi Manchester United akhir pekan lalu. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 1-1 untuk kedua tim.

Jelas kabar itu menjadi pukulan telak buat Chelsea yang masih harus menjalani lima pertandingan di dua kompetisi yang berbeda. Padahal, ia merupakan salah satu andalan Sarri di jantung pertahanan hingga ia mampu mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi.

Kabar terbaru mengatakan bahwa Rudiger akan menjalani operasi kakinya di Italia. Operasi tersebut akan dilakukan oleh Professor Pierpaolo Mariani di klinik Villa Stuart yang terletak di Kota Roma. Kunjungan itu juga diikuti oleh tim dokter Chelsea.

Cederanya itu membuatnya harus absen dalam dua laga babak semi-final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt. Selain itu, ia juga tak akan turut serta dalam dua laga terakhir Chelsea di Premier League dengan Watford dan Leicester City sebagai lawannya.

Baca Juga : Gary Neville Ramalkan Pemain Ini Sanggup Gantikan Paul Pogba

Untuk posisi yang ditinggalkannya kemungkinan bakal diisi oleh bek asal Denmark, Andreas Christensen. Pemain berumur 23 tahun itu ditunjuk oleh Sarri sebagai pengganti Rudiger saat menghadapi Manchester United akhir pekan kemarin.

Rudiger menyusul pemain Chelsea lainnya, Callum Hudson-Odoi, yang sudah lebih dulu mengisi ruang perawatan. Pemain berumur 18 tahun itu harus menepi karena mengalami masalah dengan Achilles pada pertengahan bulan April lalu.

Untungnya, permasalahan The Blues dengan cedera hanya berhenti sampai di dua pemain itu saja. Sedangkan Willian hanya diragukan tampil saat bertemu Frankfurt pada hari Jumat (3/5) mendatang usai mengalami tabrakan dengan bek Manchester United, Marcos Rojo.

Setelah pertandingan, Sarri sempat mengutuk Rojo karena melakukan pelanggaran keras terhadap salah satu anak asuhnya itu. Bahkan ia menyayangkan keputusan wasit yang hanya memberinya ganjaran kartu kuning saja.

“Apakah anda senang? Willian tidak begitu senang. Kartu itu adalah kartu berwarna oranye, antara kuning dan merah. Kami harus terima semua yang berasal dari wasit, tidak mudah menjadi mereka. Opini saya – kartu kuning tidak cukup,” ujar Sarri dikutip dari Goal.