Bukan Tim Instan, Neville Sabar Tunggu MU Sukses Kembali

Bukan Tim Instan, Neville Sabar Tunggu MU Sukses Kembali

Bukan Tim Instan, Neville Sabar Tunggu MU Sukses Kembali

Berita Bola, Sebuah dukungan diberikan Gary Neville kepada Ole Gunnar Solskjaer. Neville percaya langkah Solskjaer untuk mempercayai bakat muda di dalam tim akan berbuah manis di masa depan.

Seperti yang sudah diketahui ada tekanan besar bagi Solskjaer di musim panas nanti. Ia dituntut untuk membenahi skuat Setan Merah yang performanya mengenaskan pada musim lalu dengan mendatangkan pemain-pemain terbaik di musim panas nanti.

Namun dalam salah satu wawancaranya, Solskjaer menegaskan bahwa ia tidak akan asal mendatangkan pemain dengan label bintang. Ia menyebut hanya akan mendatangkan pemain-pemain yang tepat bagi timnya dikombinasikan dengan pemain-pemain muda berbakat yang dimiliki timnya saat ini.

Neville sendiri menilai kebijakan transfer Solskjaer saat ini merupakan kebijakan terbaik untuk kelangsungan tim. “Selama mereka mendatangkan talenta yang tepat ke dalam tim ini, maka saya akan selalu mendukung mereka,” buka Neville kepada Goal International.

Baca juga : Andy Cole Doakan Solskjaer Sukses di Musim Kedua Bersama MU

Neville menilai keputusan Solskjaer melibatkan banyak pemain akademi di skuat MU merupakan keputusan yang bagus karena Solskjaer mempertahankan tradisi yang selama ini dipegang teguh oleh Setan Merah.

“Saya sangat senang melihat fakta bahwa Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Scott McTominay bermain di tim utama kami.”

“Saya senang klub ini memberikan kesempatan kepada para pemain ini, karena itulah sejarah United dan identitas United. Kami hanya mendatangkan pemain yang tepat dan memberikan mereka wadah, kesempatan dan kepercayaan.”

Neville percaya bahwa dengan kebijakan transfer Solskjaer tersebut, butuh waktu bagi United untuk bisa memetik hasilnya. Neville menyebut ia akan bersabar menunggu hasil tersebut karena ia percaya timnya bukanlah tim yang mengincar kesuksesan yang instan.

“Saya bersabar dengan Manchester United dan saya tidak harus melihat mereka langsung sukses untuk 10 menit ke depan. Selama mereka menerapkan prinsip yang benar, memainkan sepakbola yang baik, mendatangkan pemain yang tepat dan menunjukkan sikap yang bagus, maka menunggu dua, tiga, empat atau lima tahun untuk klub ini meraih kesuksesan bukan masalah bagi saya.”

“Saya sudah hidup melewati 20 tahun sebagai seorang fans, di mana pada saat itu klub berada dalam periode yang tidak sukses. Saya tidak terburu-buru ingin melihat segalanya langsung berbuah instan, dan saya percaya selama ada Ole sebagai pelatih mereka, kesempatan untuk meraih kesuksesan ini akan semakin nyata.” tandasnya.