Klopp: Liverpool Sudah Move On Dari Kekalahan 2014

Klopp: Liverpool Sudah Move On Dari Kekalahan 2014

Klopp: Liverpool Sudah Move On Dari Kekalahan 2014

Berita Bola, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meminta para pendukung mereka untuk tidak mengenang memori tahun 2014 jelang pertandingan melawan Chelsea besok. Klopp menyebut bahwa kondisi timnya saat ini sudah berbeda sehingga ia yakin timnya tidak akan terpeleset pada laga itu.

Pada tahun 2014 silam, Liverpool memimpin perburuan gelar EPL hingga tiga pertandingan terakhir musim itu. Pada saat itu mereka harus menghadapi Chelsea di Anfield pada tanggal 27 April.

Di laga itu, The Reds harus kalah dengan skor 2-0 oleh Chelsea, di mana kejadian Steven Gerrard terpeleset dan Demba Ba merebut bola itu dan mencetak gol membuat The Reds harus menyerahkan gelar juara kepada Manchester City.

Minggu ini, Liverpool akan mengulangi pertandingan itu di Anfield dengan menjamu Chelsea, dan Klopp menegaskan timnya sudah move on dari kekalahan itu. “Saya tidak yakin kekalahan itu ada di benak semua pendukung kami kecuali kalian [Media],” ujar Klopp seperti yang dikutip Goal International.

Klopp menyebut bahwa kejadian itu sudah lima tahun berlalu, dan saat ini Liverpool sudah memasuki lembaran baru dalam perjalanan mereka.

“Saya belum mendengarkan para fans membicarakan kekalahan itu belakangan ini. Jika memang ada fans yang membicarakan kekalahan itu, saya akan meminta mereka untuk mengabaikan itu semua.”

Baca Juga : Chelsea Ambil Resiko dengan Masa Depan Callum Hudson-Odoi

“Kekalahan itu sudah tidak ada hubungannya dengan kami, karena saat ini kami memasuki kisah baru. Kejadian-kejadian seperti itu biasanya terjadi satu kali dalam seumur hidup, terkadang dua kali, bahkan terkadang tidak pernah terjadi sama sekali.”

Klopp juga mengaku optimis timnya bisa memenangkan pertandingan di Anfield itu karena ia menyebut timnya memiliki Mohamed Salah dalam timnya.

“Saya tidak tahu berapa pemain Chelsea [tahun 2014] yang terlibat di pertandingan hari Minggu nanti. Bahkan sekarang kami memiliki Mohamed Salah dalam tim kami.”

“Sejauh ini hanya warna dan nama klub kedua tim yang masih sama. Saya benar-benar memandang positif pertandingan ini, dan saya tahu kami harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang bagus.”

“Saya pribadi senang pertandingan kami di hari Selasa malam [vs Porto], di mana kami menunjukkan permainan yang bagus dan kami memiliki target yang besar. Itulah yang harus kami tunjukkan lagi pada pertandingan besok.” tandasnya.