Fowler: Sadio Mane Layak Menangkan Penghargaan Player of The Year

Fowler: Sadio Mane Layak Menangkan Penghargaan Player of The Year

Fowler: Sadio Mane Layak Menangkan Penghargaan Player of The Year

Berita Bola, Sebuah dukungan diberikan Robbie Fowler kepada SadioMane. Legenda Liverpool itu menilai sang winger layak masuk kandidat pemenang trofi Player of The Year musim ini.

Mane yang bergabung dari Southampton beberapa tahun yang lalu menunjukkan performa yang konsisten di lini serang Liverpool. Ia bahkan sanggup menggantikan peran Mohamed Salah yang sempat kesulitan mencetak gol dalam dua bulan terakhir.

Dini hari tadi, Mane bermain dengan sangat baik untuk Liverpool. Ia berhasil membantu timnya menumbangkan FC Porto sehingga Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Fowler merasa sang winger layak masuk dalam nominasi pemain terbaik musim ini. “Dia [Mane] bermain dengan bagus tahun lalu, namun ia tertutupi oleh kehadiran Mohamed Salah.” ujar Fowler kepada BT Sports.

Fowler merasa untuk musim ini, Mane bisa disebut sebagai pemain terbaik Liverpool. Ia sudah tampil secara konsisten sejak awal musim sehingga Liverpool menjadi kandidat kuat juara EPL dan Liga Champions musim ini.

Atas prestasinya tersebut, Fowler merasa jika Winger TImnas Senegal itu layak dianugerahi gelar pemain terbaik EPL tahun ini.

Baca Juga : Xhaka: Empat Besar EPL Lebih Penting Daripada Liga Europa

“Saya sulit percaya tidak ada orang yang menjagokannya sebagai kandidat pemenang pemain terbaik tahun ini seperti Sterling dan Van Dijk. Padahal ia sudah bermain dengan konsisten dan brillian sepanjang musim ini.”

Pada dini hari tadi, Mane membantu timnya mengalahkan FC Porto berkat gol yang sempat dinilai offside. Namun di mata Fowler gol itu merupakan gol yang sah bagi Mane.

“Mane sudah benar-benar brillian musim ini. Setiap pria ini bermain, Liverpool tampak sangat berbahaya di depan gawang lawan.”

“Ketika anda melihat gol itu [vs Porto] dengan mata telanjang, ia terlihat seperti offiside. Namun dengan bantuan VAR, dia belum terkena offside sehingga dia memang layak mendapatkan gol itu.” tandasnya.