Jual Fellaini Merupakan Bukti Solskjaer Pantas Jadi Manajer MU

Jual Fellaini Merupakan Bukti Solskjaer Pantas Jadi Manajer MU

Jual Fellaini Merupakan Bukti Solskjaer Pantas Jadi Manajer MU

Berita Bola, Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinandmendukung Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi manajer permanen MU. Ferdinand menilai sang pelatih sudah membuktikan bahwa ia memiliki ketegasan yang dibutuhkan di Old Trafford.

Pelatih asal Norwegia itu memang tengah diunggulkan menjadi pelatih permanen Manchester United. Ia dinilai sudah melakukan pekerjaan yang impresif selama tiga bulan menjabat sebagai pelatih interim Manchester United.

Salah satu keputusan besar yang dibuat Solskjaer sejauh ini adalah menjual Marouane Fellaini. Gelandang Timnas Belgia itu dilepas setelah dinilai tidak cocok dengan skema sang pelatih.

Ferdinand merasa bahwa Solskjaer memiliki ketegasan yang luar biasa sebagai manajer MU. “Ketika anda melihat Ole Gunnar Solskjaer, anda bisa mengatakan bahwa dia adalah ‘Pembunuh berwajah Bayi’, namun itu hanya kedok yang ia gunakan,” buka Ferdinand kepada BT Sports.

Baca Juga : Imbang Lawan Everton, Souness Khawatir Liverpool Gagal Juara

Ferdinand sendiri menilai keberanian Solskjaer menjual Fellaini membuktikan ia layak menjadi manajer MU, karena sudah begitu lama tidak ada manajer yang berani membuang Fellaini dari Old Trafford.

“Di balik itu semua, ia memiliki sisi yang sangat dingin. Dia sama sekali tanpa kompromi jika menyangkut tanggung jawab, dan ia juga tidak akan sungkan mengatakan seorang pemain bukan pemain yang ia inginkan.”

“Coba lihat Fellaini, dia sudah berada di klub ini selama beberapa tahun dan ia langsung pergi di bursa transfer pertama Ole. Itu adalah keputusan yang dibuat Ole, bahwa ia menilai Fellaini bukan pemain yang tepat untuknya.”

Ferdinand juga menilai bahwa Solskjaer merupakan opsi terbaik bagi Manchester United saat ini. Selain memiliki keberanian, Ia juga dinilai memahami nilai-nilai Manchester United yang beberapa tahun terakhir hilang.

“Dia tidak takut membuat keputusan dan manajer-manajer klub top dunia harus bisa melakukan itu.”

“Tim ini memiliki manajer yang menghormati sejarah dan juga tradisi klub ini. Ini merupakan sebuah nafas yang segar bagi United.” tandasnya.

Di bawah asuhan Solskjaer, Manchester United berhasil menduduki peringkat 4 klasemen sementara EPL.