Van Dijk Berpeluang Besar Raih Gelar Pemain Terbaik EPL

Van Dijk Berpeluang Besar Raih Gelar Pemain Terbaik EPL

Van Dijk Berpeluang Besar Raih Gelar Pemain Terbaik EPL

Berita Bola, Eks gelandang timnas Inggris Jamie Redknapp menyebut Virgil Van Dijk unggul jauh dibanding pemain lain dalam perburuan penghargaan Pemain Terbaik Premier League 2018-19.

Van Dijk tampil luar biasa dan sangat menonjol musim ini. Ia sangat instrumental dalam keberhasilan Liverpool memuncaki klasemen EPL saat ini.

Ia membuat pertahanan Liverpool menjadi sangat kokoh. Ia juga membuat rekan-rekan di sekitarnya tampil lebih baik.

The Reds saat ini hanya kebobolan 14 kali dari 24 laga dan merupakan tim dengan rekor pertahanan terbaik musim ini di EPL. Sekarang Liverpool juga berpeluang untuk menjadi juara liga untuk pertama kalinya sejak 29 tahun.

Redknapp sangat terkesan dengan performa bek asal Belanda tersebut. Ia pun berani mengklaim Van Dijk sekarang berada di urutan terdepan untuk memenangkan trofi Pemain Terbaik EPL.

Menurutnya, para pemain hebat lain di EPL, level performanya masih jauh di bawah Van Dijk. Sebut saja Mohamed Salah maupun Harry Kane.

“Tidak ada yang mendekati Virgil van Dijk. Ia telah mengubah Liverpool menjadi tim yang solid yang difavoritkan untuk memenangkan gelar liga pertama mereka selama 29 tahun,” katanya kepada Daily Mail.

Baca Juga : Klopp Tegaskan Dirinya Tak Gugup dalam Perburuan Gelar Juara

“Rekan setimnya dan pemain terbaik tahun ini Mo Salah harus menyukai peluangnya mempertahankan mahkotanya,” sambung Redknapp.

“Ia telah menindaklanjuti pemecah rekor musim pertama di Anfield dengan memuncaki daftar pencetak gol dengan 16 gol.”

Redknapp kemudian memuji peran vital Kane bagi Tottenham. Ia menyebut peluang Spurs untuk bisa meraih prestasi sangat bergantung pada pemain yang kini mengalami cedera engkel tersebut.

“Kane tetap menjadi pemain terpenting Spurs,” ujar Redknapp.

“Golnya bernilai enam poin bagi Spurs – lebih dari pemain mana pun – dan gol terakhirnya melawan PSV menyelamatkan kampanye Liga Champions mereka,” pungkasnya.