Kalah Dari MU, Waktu Sarri Bersama Chelsea Diklaim Sudah Habis

Kalah Dari MU, Waktu Sarri Bersama Chelsea Diklaim Sudah Habis

Kalah Dari MU, Waktu Sarri Bersama Chelsea Diklaim Sudah Habis

Berita Bola, Chris Sutton mengklaim waktu Maurizio Sarri bersama Chelsea sudah habis menyusul kekalahan yang dialami The Blues dari Manchester United.

Chelsea menjamu United di babak kelima FA Cup di Stamford Bridge, Selasa (19/02) dini hari WIB. Sayangnya meski main di kandang sendiri, mereka malah tumbang 2-0 dari pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Kekalahan itu merupakan kekalahan ketiga Chelsea dari lima pertandingan terakhirnya. Sebelumnya The Blues ditekuk oleh Bournemouth dan Manchester City.

Alhasil Sarri pun kini mendapat sorotan tajam lagi dari media maupun fans The Blues. Bahkan ada suporter yang mulai meneriakkan bahwa taktik ‘Sarriball’ kini sudah gagal.

Baca Juga : Chelsea Belum Tentu Belanja Besar di Musim Panas Nanti

Sebelumnya sempat muncul kabar bahwa Sarri akan segera dilengserkan menyusul kekalahan dari City. Namun demikian eks bos Napoli itu masih tetap bertahan di Stamford Bridge.

Namun kini Sutton mengklaim bahwa waktu Sarri di Chelsea sudah benar-benar habis. Eks penyerang The Blues ini meyakini laga lawan MU adalah laga terakhir sang manajer bersama Eden Hazard cs. Keyakinan itu muncul berdasar kebiasaan Roman Abramovich yang doyan gonta-ganti manajer.

“Ini adalah pertandingan terakhir Maurizio Sarri di Chelsea. Tugas orang Italia itu sudah berakhir bagi mereka,” cetusnya kepada BBC 5 Live. “Ia sudah selesai. Sarri-ball rusak,” sambungnya.

“Pemilik Chelsea akan berpikir, ‘Apakah kita akan mendapatkan tempat di zona empat besar? Bisakah saya pergi ke pertandingan Manchester City dengan percaya diri?’ Benar-benar tidak.”

“Apakah ia akan membuang semua telurnya di keranjang Liga Eropa dengan seorang manajer yang tidak bisa memotivasi para pemainnya? Tidak. Sejarah memberi tahu kita bahwa pemilik Chelsea tidak mengacau.”

Sebelumnya, sebuah pembelaan dilontarkan oleh Gianfranco Zola kepada Sarri. Asisten pelatih Chelsea itu menilai sama halnya dengan Josep Guardiola di Manchester City, Sarri juga butuh waktu untuk menerapkan gaya permainannya secara sempurna di skuat The Blues.

“Dua tahun yang lalu, kalian [media] mungkin menanyakan pertanyaan yang sama kepada Pep Guardiola,” ujar Zola seperti dilansir Sportsmole.

“Dahulu, kalian mungkin sering mempertanyakan keputusan Pep untuk memulai permainan dari belakang. Pada saat itu ia menegaskan bahwa itu adalah bagian dari taktiknya, dan mungkin ia sudah beradaptasi dengan situasi yang sulit di timnya.”

“Ada banyak pertanyaan mengenai cara kami bermain, ada banyak keraguan atas apa yang kami kerjakan. Namun kami mencoba untuk beradaptasi dengan Liga ini. Meski begitu, kami tidak mengubah apa yang kami percaya akan baik untuk tim ini. Kita semua mengagumi apa yang dikerjakan Pep saat ini dan dia memang inspirasi yang bagus bagi tim ini. Namun saya rasa apa yang terjadi sekarang tidak berlangsung secara instan.” tandasnya.