Jarang Terlihat, Legenda Arsenal Sebut Ozil Seperti ‘Hantu’

Jarang Terlihat, Legenda Arsenal Sebut Ozil Seperti ‘Hantu’

Jarang Terlihat, Legenda Arsenal Sebut Ozil Seperti 'Hantu'

Berita Bola, Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, mengaku kesulitan melihat sosok Mesut Ozil saat bermain dalam satu laga bersama Arsenal. Bahkan, ia mendeskripsikan gelandang serang asal Jerman tersebut seperti ‘hantu’.

Ozil kembali gagal mencatatkan penampilan yang ke-100 bersama Arsenal di dalam karirnya. Pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan BATE, yang berlangsung pada hari Jumat (15/2) kemarin, eks pemain Real Madrid itu tidak diikutsertakan.

Minimnya kesempatan bermain dari pelatih, Unai Emery, membuat legenda The Gunners lainnya seperti Paul Merson turut berkomentar. Kepada Sky Sports, pria berumur 50 tahun tersebut bahkan dengan tegas menyuruh Ozil untuk gantung sepatu.

“Dia harus duduk di rumah dan menyaksikan Arsenal sambil berpikir ‘bagaimana bisa saya tak bisa masuk tim ini?’,” turut Merson.

Kali ini, sorotan lagi-lagi tertuju pada pemain yang sempat bermasalah dengan federasi sepak bola Jerman itu. Petit mengatakan bahwa ada masalah dengan kepribadian Ozil yang membuatnya seperti ‘hantu’ saat berada di lapangan.

“Saya sangat menghormati Ozil, tapi Ozil yang saya saksikan beberapa tahun lalu. Dia adalah salah satu gelandang serang terbaik di dunia, menyenangkan untuk disaksikan. Sekarang tak lagi menyenangkan, karena ia telah menghilangkannya,” ujar Petit kepada¬†Mirror.

Baca Juga : Zola Bela Perlakuan Chelsea Terhadap Hudson-Odoi

“Ozil adalah pemain besar, tapi tidak dengan kepribadiannya. Dia tak pernah berbicara. Terkadang saya pikir dia adalah hantu di lapangan. Dia tak pernah berbicara apapun dengan rekan setimnya. Dia tak pernah menunjukkan emosi,” lanjutnya.

Banyak yang beranggapan bahwa performa Ozil jauh menurun sejak dirinya mengalami masalah dengan federasi sepak bola Jerman, yang membuatnya pensiun dari timnas. Namun, Petit ragu dengan opini tersebut.

“Sebelum ini, kapan terakhir kali anda melihat Ozil bermain dengan sangat baik di lapangan? Bahkan dua tahun sebelum Piala Dunia terakhir, dia bermain bagus di satu laga, lalu lima laga seperti ini [buruk]. Ini sudah berlangsung dua tahun,” tambahnya.

“Jadi ini dimulai dua tahun sebelum Piala Dunia. Piala Dunia ibarat sebuat pisau dan karena itu, serta fakta bahwa dia pemain dengan gaji terbesar dalam ti, dia kehilangan motivasi dan saya yakin dia sedang menantikan masa pensiunnya,” tandasnya.

Menurut laporan, Ozil diyakini mendapatkan bayaran sebesar 350 ribu pounds per pekannya di Arsenal. Nilai tersebut juga dianggap sebagai alasan mengapa The Gunners gagal mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Aaron Ramsey.