Gullit Heran Mengapa Azpilicueta Diam Saja Saat Kepa Menolak Diganti

Gullit Heran Mengapa Azpilicueta Diam Saja Saat Kepa Menolak Diganti

Gullit Heran Mengapa Azpilicueta Diam Saja Saat Kepa Menolak Diganti

Berita Bola, Legenda sepakbola Belanda Ruud Gullit mempertanyakan keputusan Cesar Azpilicueta yang diam saja saat Kepa Arrizabalagamenolak ditarik keluar oleh Maurizio Sarri.

Kepa membuat heboh seisi Stadion Wembley plus para pemirsa laga final Carabao Cup antara Chelsea dengan Manchester City. Sebab ia menolak ditarik keluar oleh Sarri jelang laga babak kedua extra time akan berakhir.

Sarri saat itu ingin menggantikannya dengan Willy Caballero. Namun Kepa terus memberikan isyarat bahwa ia ingin terus bermain dan meminta Willy tak usah masuk lapangan.

Hal ini akhirnya membuat Sarri murka. Kemarahannya terekam jelas oleh kamera televisi.

Dalam situasi tersebut, hanya ada David Luiz yang tampak berbicara dengan Kepa, meski tak diketahui apa yang diucapkannya pada pemain Spanyol itu. Selain itu tak ada lagi pemain yang tampak mendekatinya.

Termasuk sang kapten, Azpilicueta. Gullit pun mengaku heran kenapa bek asal Spanyol itu diam saja dan tak membantu Sarri melakukan pergantian pemain itu.

Baca Juga : Henderson Sadar Liverpool Hadapi MU yang Berbeda

“Kapten [Cesar Azpilicueta] harusnya mendatanginya dan berkata ‘keluarlah’,” cetusnya pada BBC Sport.

Usai pertandingan, Sarri mengaku bahwa apa yang terjadi saat itu hanya sebuah kesalahpahaman. Kepa sendiri juga mengutarakan hal yang serupa.

Akan tetapi Gullit merasa itu hanya jawaban politis saja. Tujuannya agar media tak memperkeruh suasana tim yang sedang kurang bagus.

“Ini hanya jawaban politis untuk surat kabar sehingga tidak ada kebingungan di hari berikutnya. Semua orang tahu apa yang terjadi,” serunya.

“Cara dirinya [Sarri] bereaksi di pinggir lapangan mengatakan segalanya,” sambung Gullit.